Jujur

Jujur adalah Kesetiaan berbudi nan luhur
yang diagungkan, didamba para leluhur

Jujur adalah apa adanya, bercengkerama memujimuja
Dzat Yang Maha Perkasa

Jujur adalah cerdik pandai, nikmati normanorma tak kenal usai
sama di lidah, di jiwa, di tingkah; selalu sesuai

Jujur adalah mujur, tak mungkin hancur
Selama cinta di dada tak pernah luntur

Pos ini dipublikasikan di ADAB, Puisi. Tandai permalink.

49 Balasan ke Jujur

  1. berusaha untuk jujur…walau kadang jujur ada yg menyakitkan…tapi tetap percaya, akan indah pada waktunya…

  2. Rock berkata:

    Jujur adalah mujur… keren… keren…Aku suka kalimat ini sob… wkwkwk…

  3. joe berkata:

    jujur kacang ijo, menyehatkan badan …

  4. jujur si gadis mujur.hehehe. met wiken.

  5. Aulawi Ahmad berkata:

    "semua cinta di dada tak pernah luntur" hmmm🙂

  6. Sudino Dinoe berkata:

    Jujur memang indah mas..nice puisi mas..maaf juga saya baru mampir..

  7. abiy berkata:

    jika pejabat kita jujur….rakyat gak bakalan ajur…salam kenal, kunjungan pertama nih+follow+pasang linna.. abiy

  8. waroeng coffee berkata:

    semoga kita semua senantiasa berlaku jujur…minimal pada diri sendiri🙂

  9. abiy berkata:

    aku punya mimpi, jika seandainya pejabat-2 kita jujur….rakyat kecil takkan ajursalam kenal=kunjungan pertama nih.. follow balik ya… abiy

  10. warcoff berkata:

    semoga kita semua senantiasa berlaku jujur…minimal pada diri sendiri🙂

  11. Abdul Hafizh berkata:

    Wah,, bner tuh sob .. Setuju abiizzz . !

  12. aku agak kurang respek jika orang tidak bisa jujur…namun, kejujuran pada tempatnya akan dapat membawa kepada kebaikan…

  13. Newsoul berkata:

    Asal jangan jujur kacang ijo ya wel, hehe.

  14. elok langita berkata:

    Elok juga jujur.. ^_______^ ayoo ayoo… jujur jujur, seribuan seribuan.. hahaha…happy weekend.. ^______^

  15. catatan kecilku berkata:

    Okelah kalau begitu.., kita musti jujur. Betulllll….?

  16. the others berkata:

    Hemmm.., aku suka bait terakhirnya.. ^_^

  17. Inuel^-^ berkata:

    aku akan jujur.. , karena jujur adalah awal semua kebaikan🙂

  18. anazkia berkata:

    jujur, puisi Buwel emang bagus🙂

  19. jujur….ziiipppppp, setuja…..bangun kjujuran biar tidak ajur

  20. Ocky Fajzar berkata:

    😀 mari berjujur-ria😀

  21. siroel berkata:

    jujur sama dengan tidak bohong…hehe…

  22. lyna riyanto berkata:

    jujur itu harta yang tidak akan pernah hilang atau berkurang nilainyasikap jujur menurut saya termasuk juga amanah..maka dibawa kemana saja pasti akan diterima:)

  23. Ratasoe berkata:

    Jujur 5 hufuf dan 1 kata , jujur ringan di ucap berat di tanggung..jujur selarasnya hati dan bilah lidah. Jujur aq salut ma puisinya mas buwel..;-)

  24. alamendah berkata:

    Kekujura yang dilandasi keikhlasan akan membawa mujur,sebaliknya kejujuran dengan keterpaksaan akan mendatangkan hancur

  25. AISHALIFE-LINE berkata:

    Mari berjujur ria ya bro.heheh

  26. infophone-kdr berkata:

    Wow mantap bgt sajaknya mas dan saya setuju bgt, dgn jujur kita akan lbh bs tenang serta terlepas dari segala beban yg kita alami…:D

  27. lovepassword berkata:

    Wah puisi buwel keren

  28. kalau gak jujur, ajurhehehe

  29. attayaya berkata:

    jujur itu indahjujur itu damai

  30. TUKANG COLONG berkata:

    wah kali ini malah kayak lagunya raja..hehe

  31. bluethunderheart berkata:

    jujur blue kangen kesinijujur blue suka postinganmusalam hangat dari blue

  32. Reza Fauzi berkata:

    menurutku, sulit sekali untuk berlaku jujur

  33. p.h.i.e berkata:

    Jujur adalah hal yang banyak dibutuhkan, tetapi sayangnya hanya sedikit dilakukan😉

  34. Kang Sugeng berkata:

    Kejujuran adalah modal utama dalam hidu

  35. anyindia berkata:

    asal bukan jujur kacang ijo🙂

  36. Delia berkata:

    Jujur lah walau itu menyakitkan….🙂

  37. Kian Coi berkata:

    jujur mungkin hanya kamuflase aja, tapi lebih nyata adalah kemunafikan…!!http://kianhome.blogspot.com/2010/05/cara-pasang-jquery-scroll-to-top-button.html

  38. hryh77 berkata:

    jujur terkadang menyakitkan *lebay mode on he..he..

  39. fahrizal berkata:

    berkatalah yang benar walau pun kenyataannya pahit … itu hadis rasul

  40. selama cinta di dada tak pernah lunturnancep dah kata katanya :)mas buwel boleh tanya gak??kenapa yah…atau mungkin perasaan oby saja….mas achen dan buwel ko kalau komen selalu berurutanjadi penasaran ehheheheh

  41. vamos angie berkata:

    Nice post!!!Dah lama gak mapir nih… heheheh🙂

  42. nietha berkata:

    jujur itu mujur

  43. ajie berkata:

    terkadang orang perlu kejujuran yang sangat tinggidan setiap orang tak luput dari bohong

  44. jujur, aku datang lagi, sumpeh deh..jujur! *_*

  45. bintang berkata:

    jujur tuh perlu, cuma bnyak orang yang salah pengertian jika seseorang itu mau jujur kepadanyaapalagi kalau menyangkut masalah hati. duh kok jadi curhat yah🙂

  46. wiwied berkata:

    ::: jujur adalah mujur?? hahaha::: Jujur itu memang begitu relatif nya ya ^-^::: buwel libur kemana????

  47. akhatam berkata:

    Jujur… Adalah perbuatan mulai tapi jika diraskan sangat Pahit!!

  48. datang lagi nyari apdetan..hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s