Empat buah Sajak Kaligung

ada rindu yang memuncak
ketika layar tertatap
mata masih terlihat jinak
seperti saat cinta terucap

ada cinta yang bersemi
dan terus mungkin abadi
ketika wajah kekasih pergi
campakkan dalam suatu tragedi

ada asa yang menggunung
berharap tak pernah mendung
ketika janin telah terkandung
di pinggir di deras air kaligung

ada binar yang terpancar
ketika pekik tlah bersinar
di air mata yang pernah tercemar
digonggong anjing dikabar camar

***
notes: kaligung-> nama sungai di tegal, nama kereta/sepur jurusan tegal-semarang-tegal
Tag:
kaligung,sungai,kali,tegal,cendrawasih,flores-gajahmada,sepur,kereta.
sumber gambar: http://www.antarajateng.com

Pos ini dipublikasikan di puisi asal, Rumah Baru. Tandai permalink.

87 Balasan ke Empat buah Sajak Kaligung

  1. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!Kaligung = Kali Agung, ya?

  2. Anazkia berkata:

    Jadi, lagi jatuh cinta am kali yah Chen…??? *lho…?*

  3. Cerita Tugu berkata:

    eh mas, apa ini kebanjiran kali ya

  4. AJIEEEE berkata:

    hehehe mas enak kali di bikin lagu

  5. Ratasoe berkata:

    Kunjungan malam sobat..semangat

  6. ا شين berkata:

    @6716213611092429434.0Yups Mas Alam Endah, kalo Alamendah sih = Alam Indah Yak…🙂

  7. ا شين berkata:

    @3924456483800384735.0:-P

  8. MATA HATI berkata:

    tinggi bahasa kalbunya sobat..respect..

  9. munir ardi berkata:

    berharap takkan ada kekasih yang pergidan cinta akan bersemi dihati para pencinta

  10. mas doyok berkata:

    kapan aku merasa rindu?bukan saat dia jauhsungguh….aku merasa rindu saat aku tak menangkap kehadirannyaentah itu karena bodohnya akuatau karena bodohnya diadan aku sadarbanyak hal dan banyak saatseseorang menjadi bodoh dalam cinta:D

  11. wigati berkata:

    cinta..gak ada habisnya, gak ada bosennya..:)selamat merindu cinta

  12. Alrezamittariq berkata:

    luar biasa…permainan kata dalam sebuah puisi yang dalam maknanya..

  13. ajeng berkata:

    Selalu dapat nilai jelek kalau sudah ketemu yg namanya puisi, sajak, seloka, gurindam dan teman-temannya :(Terima kasih kunjungannya, awardnya silahkan dibawa njih. Eh, itu maksudnya terpilih apa?

  14. HoneyBUZZin berkata:

    Suatu kesedihan yang Honey baca disini…

  15. nietha berkata:

    buweel ga pernah mati deh kalo soal bikin puisi. keren euy

  16. Aulawi Ahmad berkata:

    ini puisi berkelas..ciri khas a poet from north🙂

  17. Darin berkata:

    nulis sajak dipinggiran kali..ckckckmantap banget hasilnya bro :)love this!

  18. Ghostech berkata:

    datang berkunjung di pagi yang cerah ini sambil lihat sajak🙂

  19. Bagus juga puisinya. Rimanya nyaman dibaca. (sok tahu tentang puisi) :Dsalam kenal ya…

  20. attayaya berkata:

    ada sesuatu dihttp://www.attayaya.net/2010/03/best-favourite-template-express.html

  21. Sudino Dinoe berkata:

    Mantap kata-katanya mas, indah dan menusuk relung kalbu..

  22. darahbiroe berkata:

    wah camar na cepet banget kirim kabarna ke aku hingga mmpir kesini lagi hehehberkunjung dan ditunggu kunjungan baliknyasalam bloggermakasih:D

  23. richo berkata:

    dimana tuh kaligung bro? di kasi potone atuh🙂

  24. richo berkata:

    eh potone yg banyak maksute

  25. ducky berkata:

    wahh panjang juga baru nyampe ke kotak komengnya ;p sampe lupa mo nulis apa..hahaempat sajak yang dirangkai menjadi kesatuan, ehem.. ga ngerti maksutnya apa, tp kayaknya tentang kegembiraan yaaaa

  26. Hdsence berkata:

    salam,sajak yg indah…

  27. attayaya berkata:

    ada rindu yang memuncakdalam cinta tak beranjakwalau jauh meninggalkan jejakrinduku tetap terpacak

  28. U-marr berkata:

    kaligung, saya belum pernah ngeliatnya nih sob.pasti indah yah.??😀

  29. anyin berkata:

    kaligung dimana yaa

  30. PRof berkata:

    Malem Bro…, numpang berendam di kaligung…biar adem///

  31. bintang berkata:

    cinta dan rindu seperti malam dan siang saling berkaitan saling berdekatanhingga jarak tak lagi terasa jauhdalam bentang rindu

  32. puisinya penuh dengan kata-kata yang indah mas…

  33. Quinie berkata:

    lagi jatuh cintrong ama capa ciii?😀

  34. Rock berkata:

    Selamat pagi kawand…

  35. wah,, mantap bgt nih tulisannya.. tiap bait berakhiran huruf yg sama.. haha.. mantap gan..semangat..😀

  36. domaingratis.net berkata:

    Wah udah lama saya ngga baca sajak… karya yg indah…😀

  37. ajeng berkata:

    Ada kali brantas ditempat saya😀 (Lupa, saya sebnarnya sudah komen ato belum ya)

  38. 7 taman langit berkata:

    sajak yang sangat indah ya

  39. Alrezamittariq berkata:

    selamat sore…semangat

  40. Alrezamittariq berkata:

    mampir lagi…komen komen sambil nyepam..hehehe

  41. richo berkata:

    banyak ikannya ga yah kaligung…. mancing ah….

  42. Violet berkata:

    achen.. puisinya bagus. ajarin berpuisi kya gini dong. ^_^

  43. fanny berkata:

    met malam..

  44. kunjungan malam ke tempat sahabat…

  45. Kristanto-wds berkata:

    Cinta itu…. siapa yang tau…. hehehehehehe

  46. Rock berkata:

    Selamat pagi kawand… Aku datang lagi… hahaha…ditunggu puisi-puisi indah terbarunya…

  47. okelah kalo beg…beg…beg….dapat empat sajak,lumayan dapat bagi2 sajak.hahahmatur tengkiyu atas sajaknya sobat…

  48. Ladyulia berkata:

    ehmm,,,eh,,,hehehe

  49. Kurotsuchi berkata:

    sajak yang keren, baris 1-2 di paragraf 1-2 keren punya :Dapakah itu rindu?apakah ia sesuatu yang membuatku ingin segera ketemu denganmu?apakah itu cinta?apakah ia sesuatu yang membuatku ingin segera menautkan hatiku dengan hatinya?

  50. Elsa berkata:

    rima nya bagus banget!!top abiiiiiiiisss

  51. Yolizz berkata:

    "ada rindu yang memuncakketika layar tertatap"wuiihh.. ama layar monitor jatuh cintanya neh?! hehehe… :p

  52. richo berkata:

    selamat wikend an bro………. sambil selancar di kaligung heheh

  53. attayaya berkata:

    rinduku akan apdetyang tak tertahankanjiahahaha…ayo semangat

  54. catatan kecilku berkata:

    Kenapa cinta harus menjadi tragedi..?

  55. the others berkata:

    Semoga janin yang terkandung tak membuat segalanya jadi semakin mendung

  56. UMS EDUKASI RSBI berkata:

    Mampir… Buah hati karunia Allah adalah cermin cinta yang takkan lekang oleh waktu dan kan slalu berbalut rindu. Kutunggu mampirnya…

  57. kalo diplesetin jadi 4 buah kangkung ya? hhehee

  58. fanda dan fanny berkata:

    kangkung sama terasi enak

  59. Kang Sugeng berkata:

    Sungguh puisi yg sangat indah dan penuh makna

  60. AISHALIFE-LINE berkata:

    a nice puisi bro.Btw kemarin saya ke sini kolom komennya error.sekarang tidak lagi.

  61. Rock berkata:

    Kunjungan rutin di pagi hari kawand… hahaha…

  62. Ladyulia berkata:

    btw kaligung itu bagus enggak????

  63. Sudino Dinoe berkata:

    sajak yang indah mas…penuh makna….salam…

  64. attayaya berkata:

    hari minggu ini mo ngapain ya?

  65. richo berkata:

    minggu2 jalan2 bro…..

  66. ocky berkata:

    air kaligung itu apa ya chen? hehehe

  67. dasir berkata:

    aku merindumu sahabatku..

  68. Coretan sayang berkata:

    salam kenal tukeran liks donk

  69. KucingTengil berkata:

    puisinya abgus, tapi ga ngerti maknanya hahahaha maklum buta sastra

  70. ata-andie berkata:

    kalo ngomongin cinta emang ga akan pernah ada habisnya deh🙂 hidup paling asyik ngebahas cinta sih hihi.

  71. reni berkata:

    Selamat malam.., hadir utk silaturahim. :a:

  72. semnangat unutk bersajak kawan…

  73. Delia berkata:

    Keren ya puisinya… (nggak bisa menilai puisi sih sebenarnya :e: )salam kenal ya…. :d: thanks :P: dah mampir ke blogku

  74. wah mantep,satu postingan langsung empat sajak..makasih kawan

  75. fajar berkata:

    memang boss satu ini jago dalam berpuisi….mantaps…..

  76. ajie berkata:

    awas mas banjir

  77. Hendriawanz berkata:

    empat sajak yang tak pernah lepas meninggalkan jejak di kala sesak.dan kadang membuat pembaca pun tersentak.

  78. Batz berkata:

    jatuh cinta bejuta rasanya ya mas..he he

  79. Sudino Dinoe berkata:

    sajak yg indah mas…selamat malam ya….

  80. Rock berkata:

    Kunjungan rutin dipagi hari kawand…

  81. sapta berkata:

    cinta abadi akan terus bersemi apabila cinta itu bahagia.. heuheu..

  82. Fi berkata:

    kereeta sama kali-Gung hubungannya apa yah,,,

  83. suryaden berkata:

    manteb tenan cintanya…cuman di akhir kok sepertinya nggak selesai sih…ato memang begitu ya.. masih terus bersambung.. hihihisip.

  84. rare gold coins berkata:

    meski g ngerti computer tetep di bookmark jaga2 kl compi hang

  85. Dhe berkata:

    ada yg melahirkan di kaligung yah? ato tengah mengandung? emm.. sapa kah dia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s