Pemuda Pemudi dan Untuk Kakve-Santi

Pemuda Pemudi

Beruntung benar engkau pemuda
Kalahkan ayam jantan di pagi buta
Awali nafas untuk pengabdian
Sebelum terbaring penuh kepasrahan

Beruntung benar kau pemudi
Yang agungkan akhlak dan budi
Pewaris sebaik baik perhiasan
Intan berlian dari zaman ke zaman

Beruntung benar engkau pemuda engkau pemudi
Pelestari bestarinya bumi pertiwi
Pelipur lara para leluhur
Buat hidup selalu terhias senyum

***

Untuk Kakve-Santi

aku tersenyum malu
padamu duhai sobatku
kau puji aku
yang tak semestinya aku tidaklah begitu
ku bukan seorang tutorialer
bukan pula sastrawan budiman
aku hanya blogger
blogger karena ‘punya’ blog
yang ‘buwel’ di bawah matakaki kirinya
namun ucapku terimakasih
bendera cikrik de kick ada disana

salam hormat dari buwel untukmu
Kakve-Santi
Blogger Artistik
Blogger Familiar
Bercangkir kopi
Berkerat roti

Pos ini dipublikasikan di ADAB, ketularan ngrepiyu, Puisi. Tandai permalink.

102 Balasan ke Pemuda Pemudi dan Untuk Kakve-Santi

  1. HdsenCe berkata:

    bangun pemuda pemudi,,,pecahkan kasusu century,,& nice poem utk sobatnya

  2. Anazkia berkata:

    Wah, ucapan terimakasih yang keren🙂

  3. Aulawi Ahmad berkata:

    puisi yg sarat makna dan indah, walau agak berkurang khas buwelnya tapi tetap mantap🙂

  4. Rock berkata:

    Puisi yang sangat indah sobat…

  5. Etc News berkata:

    Keren nich puisinya…

  6. cyber dreamer berkata:

    keren puisi nya…semangat terus pemuda… pemudi… ^^

  7. Sudino Dinoe berkata:

    puisi persahabatan yang indah mas……salam…

  8. U-marr berkata:

    si pemuda tuh siapanya si pemudi sih sob.? hehenice puisi sob.😀

  9. wowww… indah banget puisinya bang….

  10. Aulawi Ahmad berkata:

    puisi pemuda pemudi itu pantas untuk dijadikan backsound sumpah pemuda, pas banget dan motivatif sekali🙂

  11. Fauzan berkata:

    Hebat ya sudah ada yang mengangkatnya jadi guru dalam bersajak.😀

  12. waroeng coffee berkata:

    setuju dengan aulawi🙂

  13. Agung Pushandaka berkata:

    Wah, sepertinya kakve-santi telah berbuat sesuatu yang berarti sampai anda ciptakan sebuah puisi untuknya.🙂

  14. anak nelayan berkata:

    Puisi yang keren sobat

  15. Rock berkata:

    Selamat pagi sobat…

  16. Newsoul berkata:

    puisi indah dari Buwel. Selamat wiken sobat.

  17. munir ardi berkata:

    rupanya anda yang dimaksud oleh rangkaian kata kakve santi

  18. nuances pen berkata:

    Persahabatan yang menyenangkan terkemas dalam puisi yang indah!

  19. nuansa pena berkata:

    Seandainya semua Pemuda Pemudi seperti yang tergambar jelas di puisi ini, indahnya hidup ini!

  20. Sigit Purwanto berkata:

    salamku untuk pemudi om..hehe

  21. Elsa berkata:

    bingung….soalnya aku bukan lagi golongan pemuda pemudi.merasa tua mode on

  22. Piet Puu berkata:

    Assalamualaikum, salam kenal, salam ukhuwah, piet mampir perdana disini ^^

  23. anyin berkata:

    eh lagi ngomongin kakve ternyata

  24. si ublik berkata:

    begitulah persaudaraan… saling memuji saling mengingatkan… nice poem kawan

  25. galang berkata:

    salam kenal…sama sama pecinta puisi

  26. richo berkata:

    ayo bangun pemudi pemuda…….. generasi harapan bangsamu….. jangan bawa kekecewaan di hadapan ibu pertiwimu

  27. Saya kira postingan Kakve-santi benar adanya..

  28. Ambar berkata:

    puisi yang indah kawan.. sukses selalu ya…

  29. AeArc berkata:

    hihi.. jago banget

  30. catatan kecilku berkata:

    Cihuy… dapat pujian dari kakve-santi ya..?Puisi disini emang khas… unik.

  31. the others berkata:

    Met malam…, menyapa setelah sekian lama absen.Have a nice weekend ya…

  32. mahesa wira berkata:

    selalu dimulai dengan niatan baik…semuanya akan berjalan sebaik-baiknya…nice poem…..semua pemuda/pemudi negeri ini tersemat lencana iman di dadanya…

  33. Yolizz berkata:

    hehehe.. iya yaahh.. aku liat waktu itu mas buwel sempet disebut-sebut di sana😀

  34. AJIEEEE berkata:

    halo mas pa kabar cory baru bisa berkunjung kemari

  35. Rock berkata:

    Selamat pagi kawand…

  36. JengSri berkata:

    Bangunlah pemuda pemudi ^__^

  37. Bisnis Online berkata:

    ya kalo emang udah kreatif apa2 bisa jadi bagus.. termasuk tulisan diatas🙂

  38. munir ardi berkata:

    rindu ama kakve santi

  39. simple world berkata:

    saling bertukar sanjungan para blogger senior

  40. salam mas buwel, kakve santi memang top

  41. Ali Mas'adi berkata:

    lihat pemuda pemuda sekarang, terkadang saya berasa miris.. anak 10 tahun udah pada biasa omong kotor.. astaghfirulloh..

  42. rezKY p-RA-tama berkata:

    merdeka…….ayo pemuda pemudi,,semangat…….

  43. richo berkata:

    ayo semangat pemudi pemuda indonesia

  44. galang berkata:

    maju tak gentar pemuda pemudi bangsa

  45. 7 taman langit berkata:

    salam sejahterapuisi yang kerendalam maknanya

  46. soewoeng berkata:

    hebad pusisinya ampe dua

  47. bintang berkata:

    kakve santi udah lama gak ke blog saya. hiks… saya juga kehilangan jejaknyapuisinya mantep *ngasih jempol 4 biji* xixiixiix

  48. wooooow,semangat pemuda-pemudi…kobarkan semangatmu kawan..yeeeeeaaaccchhhhhhhhsalam metal \m/

  49. weeww..dalem bgt gan.. kerenn.. ajarin bikin yg kek gt dunk.. maklum masih cupu..hihihi

  50. Sudino Dinoe berkata:

    Met pagi mas…puisi persahabatan yg indah..

  51. U-marr berkata:

    sob, dapet award nih dari saya. saya harapkan dapat menerimanya.😀

  52. attayaya berkata:

    maaf bari bisa ngebales kunjungannya neh

  53. ola berkata:

    hidup pemuda pemudi;DD

  54. Darin berkata:

    Seperti biasa, great poem!

  55. Semoga jadi inspirasi kita semua. Bukan hanya sekedar sebagai pembaca saja

  56. bintang berkata:

    tok..tok..tok..permisi….orang nya ada gak yah..eh adapak..maaf ini ada titipan. pesen dari bintang air, ada award buat bapak. monggo silahken diambil ya pak.permisi…..

  57. ah… senangnya..!lebih dari pada sekedar menikmati award!salam hangat!😀

  58. info dalam kubus berkata:

    semangat blogging untuk pemuda-pemudi..mari berbagi sahabat…

  59. seruan lantang untuk pemuda-pemudi dengan sajak pengobar semangat…hepi blogging

  60. ockyfajzar berkata:

    😀 ayo jadi pemuda-pemudi yang budiman hehe

  61. Kristanto-wds berkata:

    Amin bags bagus….. keren postingnya bang….

  62. Kristanto-wds berkata:

    Semoga menjadi inspirasi dan jawaban… Postingan menarik pren….. lanjutkan deh….. mantap-mantap

  63. dasir berkata:

    Assalamu'alaikum.

  64. dasir berkata:

    Ayo bangkit pemuda pemudi, tunjukkan kehebatanmu.

  65. HAPIA Mesir berkata:

    semoga pemuda2 kita benar2 menjadi pelipur lara bagi para leluhur..

  66. rae_zen berkata:

    wah puisinya mantab sob. buat pemuda pemudi harus tau diri. bebas juga ada batasnya.

  67. eTha berkata:

    haiii,, ommm buweeellll…. baguusss puisi nyahhh buattt ethaa yangg masihh muda inii hhhheeeehh

  68. dinoe berkata:

    met malam mas buwel,..puisi yang indah mas…..salam…

  69. Halo kang buwel……makasih atas kesetiaanya selalu mampir ke blog q…..btw….di tunggu kunjungan baliknya karena tiba2 aja blog q sepi….hiks…hiks…..

  70. tumben bang… belum update lagi?

  71. munir ardi berkata:

    mampir menjenguk pemuda utama

  72. aku mau donk dibuatin puisi..😀

  73. mau donk dibuatin puisi… hehehe

  74. aisyah muna berkata:

    karena aku pemudiPelestari bestarinya bumi pertiwi…^_____^

  75. the others... berkata:

    Selamat siang.., belum update ya ?

  76. Dinoe berkata:

    Berkunjung ke tempat mas buwel…met sore mas…nice puisi

  77. Nenad berkata:

    masuk ke tempat yang penuh dengan pem membuat saya merasa dalam impian, terlebih dengan untaian kata-kata mas yang indah……mantabbb mas

  78. aviorclef berkata:

    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-Assalamualaikum,*******Salam ‘Blog’!!*******“””mantapphh.Ikut nimbrung ah,…Wahai pemuda-pemudiJadilah api zamrudBukan arang di perapianduhhhbingung mau ngetik palagi,.,gada inbspirasi,,,hehehe,,maaffff”“”-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

  79. Kristanto-wds berkata:

    Selamat malam sobat……..Nice post…….

  80. kunjungan pagi ke tempat sahabat…

  81. Cukup menggetarkan puisinya. Nice…

  82. HAPIA Mesir berkata:

    mampir lagi sob…komeng biar tambah banyak…hehehe..biar nyampe 100..oh ya…dekan tertinggi universitas al-azhar meninggal sob…

  83. eve berkata:

    Kunjungan perdana ^_^

  84. Dhe berkata:

    Puisinya mantapppppp….dhe sukaaaaaaaaaaa😀

  85. Dhe berkata:

    weit…!blog kevke-santi itu yang punya cowo yah?kwkwkwkwk.. slama ne dhe pikir cewe *Gubrakzz

  86. fai berkata:

    bangun pemuda pemudi ~sing~MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

  87. ninneta berkata:

    Hai…apa kabar sahabatku… Semoga hari mu menyenangkan…Aku ada award untukmu…. silahkan diambil…disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.htmlsebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat…..aku mengasihimu….Ninneta

  88. Kang buwel……..fb q di app yah?tadi aq dah add

  89. Kang Sugeng berkata:

    belum update ya Kang….?

  90. Joddie berkata:

    seperti biasa.. ^^ syair pendek yang mantap dan cukup bermakna.. salut..

  91. Little Business berkata:

    selam kenal…..wow blognya keren buanget nih, ini kunjungan perdana saya di tempat ini……..btw, boleh tukeran linknya?

  92. Fajar berkata:

    ayo para pemuda pemudi majukan bangsa ini……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s