gambar bapak

gambar wajah bapakku di kamarku ini
penuh dengan senyuman
begitu bungah terlihat sumringah
terpajang megah, malah banyak yang bilang indah
mungkin karena mereka suka atau entahlah
atau mungkin juga karena bapakku gagah

memang belum bertahun tahun bapakku ini tersenyum
sebelum kotoran hewan atau hanya debu nakal
yang entah sengaja atau tidak
kotori tepat di mata kiri bapak
juga menempel di lesung pipitnya
membuat senyum bapakku terlihat aneh
hingga ingin kuturunkan
lalu kubersihkan dengan sapu tangan

‘maaf ya pak, kalau sudah bersih tentu gambar bapak kupajang lagi’

cuman sayang aku lupa tangga di rumahku
sudah lama rusak
tak mampu aku untuk meraihnya
duh!

*****
puisi buwel

Pos ini dipublikasikan di ENTAHLAH, Puisi. Tandai permalink.

56 Balasan ke gambar bapak

  1. anazkia berkata:

    Butuh waktu, untuk berlerut kening dahulu. Semoga bukan hanya tangga yang akan kau jumpa tapi, juga sapu tangan itu tak akan hilang :DPnjem tangganya Alfiani ajahšŸ˜›

  2. Aulawi Ahmad berkata:

    aku suka rangkaian kata yang kau buat ini brother, walau hanya bisa menduga memahami maknanya tapi itulah menariknya puisišŸ™‚

  3. Dipajang di sudut meja kerja aja sobat, biar mudah di pangangi.

  4. Inuel^-^ berkata:

    make kursi aja bangšŸ˜€, Oh bapak, aku lupa, ngga ada gambar bapak di rumah hikz..

  5. pinjam tangga tetanggamu dong, wel.

  6. dhe berkata:

    emm.. gmn ne maksudnya .. hihihi

  7. ajeng berkata:

    Memang sudah waktunya 'si bapak' turun..? Ehm..

  8. alamendah berkata:

    Saya ada tangga, nih. Mau dibantuin masangin?

  9. AISHALIFE-LINE berkata:

    coba terus sampai mampu bro…kan demi bapak…

  10. Fais cWaKep berkata:

    rangkaian kata yang mantaaavvv…

  11. isti berkata:

    hm..maksutnya ini apa ya? hehe..(mikir modeon)

  12. a-chen berkata:

    mampir wel… hihihiih

  13. munir ardi berkata:

    aku banyak tangga nih mas, kayu atau bambu?

  14. Sigit Purwanto berkata:

    senang bisa menikmati tulisan bang buwel lagi..joss

  15. Henny Y.Wijaya berkata:

    sepertinya memang harus pinjam tangga milik tetangga :p

  16. andrie callista berkata:

    mungkin bisa gunakan jurus avatar buat terbang meraih foto tersebut, he…

  17. Ali Masadi berkata:

    pake tangga darurat aja… he..he…he..

  18. Newsoul berkata:

    Jadi, gara-gara lupa tangganya dimana, gambar itu gak jadi dibersihkan wel..? Alasan aja si Buwel, hehe.

  19. aku tuh paling suka kalau baca puisi,,pasti lama bacanya,,buat mengartikannya

  20. catatan kecilku berkata:

    Kan tak harus pasang di dinding ? Di atas meja kan bisa… ^_^

  21. the others.... berkata:

    Yah kasian… gambar si bapak akan ditaruh dimana ? Masak mau dibuang…?!

  22. Sudino Dinoe berkata:

    Wah..mantap puisinya mas….penuh makna yg dalam….

  23. Sudino Dinoe berkata:

    Oh..iya mas, maaf saya baru mampir, koneksi inet di daerah kami lg gangguan..

  24. Hendriawanz berkata:

    yaaah..hati-hati mas..:Dseandainya gambar itu bisa bicara, mungkin juga akan memperingatkan..:D

  25. ranny berkata:

    gambar bapak jangan digantung terlalu tinggi ^^miss my father much

  26. Tukang komen berkata:

    Aku selalu berkerut kening kalau mampir kesini, selalu penuh dengan rangkaian kata penuh makna…maaf mas baru sempat mampir nih..

  27. tidak terlambat saya untuk memohon bantuan dari kang buwel untuk berkenan memvote blog saya di djarum black blog kontes…..makasih banyak sebelumnya kang!!!!!

  28. Radhitya Notes berkata:

    wah…., saya hanya bisa menerka nerka saja apa maknanya… heheheheheh…entah salah atau benar ….salam kenal dan salam hangat dari blogger bali

  29. MATA HATI berkata:

    aduuuh..jadi kangen almarhum..hiks hiks..

  30. Quinie berkata:

    sini wel, sayah pinjemin tangga. makaanyaaa besok2 kalo naro poto jangan tinggi2.

  31. dasir berkata:

    Assalamu'alaikum. Pg Wel, niatnya bawain tangga buat buwel, tapi saya punyanya 'bingkisan tag'.Mohon diterima ya.

  32. Lifestyle berkata:

    pake kursi aja mas, tinggi banget ya tempatnya…hehe

  33. hryh77 berkata:

    coba pinjem sebelah rumah mas tangganya he..he.

  34. Elsa berkata:

    hebat gambar sang bapak.terus tersenyum tak pernah berhenti tersenyum

  35. Joddie berkata:

    aku punya tangga alumunium mas.. lha pinjem punyak'ku gimana?šŸ˜€

  36. anyin berkata:

    jadi inget papa. smg beliau baik saja

  37. DUNIA POLAR berkata:

    ini alasan atau apa yah :pyang pentiing masih inget sama bapakšŸ™‚

  38. Lilah berkata:

    Kangen sama bapak ya mas?

  39. vimaulid berkata:

    puisi yang indah..:)saya suka dengan puisi ini..tiba2 saya teringat papi yang beberapa bulan lalu telah meninggal :((

  40. richo berkata:

    tanggaku di pake aja dulu…. biar foto bapak bersih,tar buat sarang sapidermen loh

  41. soewoeng berkata:

    jadi inget bapak semoga beliau damai di alam sana

  42. PRof berkata:

    Foto yang takkan pernah usang kenangan di dalamnya….

  43. Sigit Purwanto berkata:

    aku mampir lagi buat nengokin bapak yang ada didinding..hehe

  44. sauskecap berkata:

    wah musti cepet-cepet dibersihin tuh…

  45. Sudino Dinoe berkata:

    Nice puisi mas, met malam mas…

  46. attayaya berkata:

    sering bersihin dongjangan mpe berdebu

  47. bintang berkata:

    diriku ini kadang aneh, bisa mengartikan kalimat puitis dalam waktu cepat. tapi kadang bisa lemot banget hehehhe\semoga komenku gak nyelenehbukan lama atawa tidaknya lukisan itu terpajang tapi mungkin persekitarannya yang kurang bersahabat makanya jadi agak kusam.

  48. Hdsence berkata:

    hadi disini sahabat,,,mendengar curhatmu,,,,sukses selalu..

  49. Lifestyle berkata:

    kunjungan malam sambil liat2 puisi..

  50. NanLimo berkata:

    gambarnya mana bro??? hehhehe

  51. Pekanbaru Riau berkata:

    aduuh.. ini ma puisi NanLimo.. kok tanya gambar siii…. tpi iya jg ni bro.. jdulnya kan Gambar Bapak… ihihihiihi

  52. JoOZ berkata:

    wah rumahnya hapir gag kenal…. hijauuu….bapak : Permintaan maafmu sayah kabulkan nakBuel : makasi pa….bapak: tapi jangan lupa nanti ngepel…buel: ?????

  53. nuansa pena berkata:

    Benar wajah bapak kita sekarang burem banget, harus banyak ambil air wudlu dan bersihkan hati! Lingkungannya juga harus dibersihkan!Apalagi kendaraannya beda dengan yang disimpulkan masyarakat, harus dicuci bersih pakai air yang bersih juga!Selamat bertugas bapak, semoga wajahmu bercahaya kembali!Pemilihmu, yang sedang kecewa! dan sedih! Lanjutkan ………. !

  54. richo berkata:

    kunjungan pagi bro….

  55. Iklan Gratis berkata:

    kok nggak muncul gambar bapaknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s