Jangan Kau Tanya!

Jangan Kau tanya!
AKU itu dimana
Bukankah Kau berakal
Tentulah Gamblang
AKU tak bertempat
AKU tak berarah
AKU tak terliput waktu

Jangan Kau tanya!
kayak apakah AKU
Karena apa tak seperti AKU
Apa Apa tentu Kamu
AKU tak seperti Kamu
AKU tak seperti apa apa
Itulah AKU

Jangan Kau tanya!
Kapan AKU ada
Kapan AKU tiada
JELAS!
AKU terada tanpa awal mula
AKU selamanya tanpa tiada

SUDAH!
Jangan Kau tanya lagi!
AKU itu Berapa
Bukankah AKU ESA
Dan Abadi

Pos ini dipublikasikan di Akal, Puisi. Tandai permalink.

80 Balasan ke Jangan Kau Tanya!

  1. eKyN berkata:

    makna tersirat..ya selalu mnusia jahil skali dgn bertanya tentang itu semua walhal sudah taw apa jwapan..dr kecil dah d didik..hal agama..tp besar jd durjanatp xsmua..

  2. enggak kok, enggak aku tanya. jangan galak2 dong, wel. takuuut nih. hiks..pulang akh. buwel galak sih,marah2 mulu. hehehe

  3. horee kedua..horee buwel update. walau pake marah2. horeeee…saya nyepam dulu. horeee…joget2 agnes monica.

  4. narsis berkata:

    wah keren nih, mantaps , menyadarkan orang yang tak sadar-sadar.. hehe

  5. suwung berkata:

    manunggaling kawulo gusti?

  6. anindyarahadi berkata:

    menjadi sebuah pelajaran bagi kita untuk ngga mempertanyakan adanya Dia, karena Dia selalu ada.tapi aku tetep pengen nanya nih wel, kalo kamu..? selama ini kemana aja.. hayoooo

  7. Fajar berkata:

    begitu bermakna……..jumpa lagi didunia bloging om…lama kok nggak tampil nih..

  8. Andie berkata:

    kereennnn weeelll!!!!!asli kereennn!!!!!

  9. Andie berkata:

    aku yang ga terlalu ngerti sastra aja bisa langsung 'ngena' niihh!!!canggiihh!!!

  10. Andie berkata:

    udah lama ga nongol wel, darimana aja nih??update-an blogmu, menggetarkan dashboardkuuu

  11. marsudiyanto berkata:

    Hilang kemana aja Mas…

  12. Ivan Kavalera berkata:

    Hehehehe, kemana aja mas? Aku kangen puisi-puisi dan juga dirimu he hehe. Selamat idul adha (ho ho telat ya?) kalo gitu selamat menyambut tahun baru 2010. hehhehe

  13. Dhe berkata:

    keren!!kata2 yang begitu melukiskan bahwa Tuhan Itu Esa.

  14. Elsa berkata:

    siapa sih yang nanya-nanya itu??suruh baca surat al ikhlas aja! heheheheheee

  15. PRof berkata:

    Prof gak nanya loh……:DJabat erat tangan kita Bro…lama gak ketemu neh..:D

  16. Sudino Dinoe berkata:

    Puisi yang selalu indah disini…met siang mas buwel..

  17. Ocky Fajzar .S berkata:

    iya aku gak tanya-tanya deh hehehe

  18. Newsoul berkata:

    Ya kangan ditanya, apa, dimana, mengapa, dan bagaimana. Bukankah Dia ada dimana-mana, tanpa perlu dipertanyakan. Nice poem.

  19. mamah aline berkata:

    nggak kok gak nanya lagi, aku tau siapa dirimu, salam hangat kang

  20. Munir Ardi berkata:

    selamat datang kembali akhirnya lahir lagi puisi indah yang nikmat dinikmati disaat sendiri ditengah malam seperti ini

  21. Munir Ardi berkata:

    nice poem sahabat mantappp

  22. arkasala berkata:

    wah Mas Buwel berpuisi lagi nih alhamdulillah. Saya belajar banyak sehingga bisa buat beberapa puisi. Saya ikut lombakan di tempatnya PakDhe.Trims Mas Buwel.Salam🙂

  23. alamendah berkata:

    Aku kan emang nggak bertanya?

  24. Zumairi berkata:

    jika mereka bertanya..katakan saja sesungguhnya aku beriman pada Allah swt tuhan yg esahttp://paksuu.com

  25. RanggaGoBloG berkata:

    waaaah akhirnya kang buwel apdet… kangen banget ama kang buwel… mampir mampir kang…

  26. mira berkata:

    Aku esa. Aku dipuja. #halah

  27. Joddie berkata:

    muantap bang.. bener banget puisimu, btw.. kok jarang nongol siih??

  28. Ali Mas'adi berkata:

    jika kau tanya..maka jawablah dengan nuranimu..jawablah dengan keihklasanmu..jawablah dengan ketulusan cintamu..hanya pada KU.. he.. he… lama nggak update boss…

  29. Isti berkata:

    came back! ^_^ kemana aja nih? udah lama ga muncul di dunia pemblogeran…hehe

  30. Tak ada yang lebih mengenal Allah selain diriNya sendiri, bukan?🙂

  31. Andie berkata:

    buwel mampir yaaaaa…

  32. manshurzikri berkata:

    set dah!abstrak bgt ni puisi,,apakah ini tentang Tuhan YME???nice poem, Bos!! (mskpn gue kagak ngarti)btw, salam kenal, ya, Bos!!:)

  33. dasir berkata:

    Assalamu'alaikum…

  34. dasir berkata:

    Puisinya meggugah hamba untuk mengesakan Tuhannya,,, kemana saja kang?

  35. Saya tidak bertanya sobat..Cuman khawatir akan keadaan kamu.Moga sehat selalu.

  36. Puisi penggugah untuk senantiasa mendekatkan diri kepadanya.

  37. ajeng berkata:

    Enggak,saya enggak nanya kok. Sami'na Wa Ata'na saja, karena Dia memang hanya Dia dengan segala ke-Maha-an Nya..

  38. Yolizz berkata:

    iya deehh… kalo aku ga boleh tanya mas,, hehehe… :p

  39. "jangan ditanya, kemana aq pergi"hiyah,, kok nyanyi aqhehehe

  40. Andie berkata:

    ga ada posting baru weel? hehe. apakah masih merasa grogi utk klik new post? :p *digampar*

  41. anak nelayan berkata:

    aq gk nanya ..cuman membaca hehehehe

  42. memang Tuhan itu ESA tak ada yang menyainginya.

  43. anazkia berkata:

    Barusan ke Graha Sastra, hehehehe… lucu baca komen2 yang dulu…

  44. dasir berkata:

    Selamat pagi sob,,Saya tidak bertanya sobat..Cuman khawatir akan keadaan kamu.Moga sehat selalu.(copas punya pak setiawan)

  45. munir ardi berkata:

    aku nggak akan tanya-tanya lagi mas takut a

  46. Yudie berkata:

    wah emang kemana boss ?

  47. Yudie berkata:

    lho… lupa..kok aku nanya yaaa……

  48. Yudie berkata:

    met malam boss… maaf baru sempat mampir lagi…. pareeeenngggg….

  49. Yudie berkata:

    boss…maaf… sendal ketinggalan….. ku ambil dulu yaaaa….

  50. kedai kopi berkata:

    Kunjungan ke rumah penyair sufi sekalian mengajak ngopi di t4 saya.

  51. Pencarian Puisi berkata:

    Hadiiiir Mencari puisi disini

  52. suwung berkata:

    pencarianku atas NYA belom kelar bos

  53. MATA HATI berkata:

    aduh jgn marah "BOS" Engakau mang Maha Pengendali.. hiks hiks..

  54. phonank berkata:

    sob.. aku gak mau nanya2 kok.. cuma mao komentar ajah, bolehkan..!dari pada nanya nanti berujung sandal nemplok dimuka phonank,hehehe

  55. kang buwel masih ingat saya?maaf klo membuat lupa ya…..

  56. Fanda berkata:

    Aku ga akan bertanya kok. Aku percaya sepenuhnya. Pa kabar? Lama ga muncul…

  57. Irawan berkata:

    Kalo asal percaya ternyata tersesat gimana donk? masa ga boleh tanya….

  58. Mampir lagi Buwel. kok belun di update.

  59. Zumairi berkata:

    Jangan mencerca masa kerana Allah swt yg memiliki masahttp://paksuu.com

  60. Munir Ardi berkata:

    datang membaca puisi ini lagi mas

  61. nuansa pena berkata:

    Puisi yang indah, Allah Akbar!

  62. ah doa kang buwel bikin mrinding aja hehehehe

  63. paniio berkata:

    huhuhuhuhu.. iyah buwell.. aku ga nanya-nanya lagi deh.. ;p

  64. Selamat malam sobat.Selamat tahun Baru 1431 H

  65. RanggaGoBloG berkata:

    ooooooooooooom… dimana dirimu… sudah lama dirimu tidak hujrah ke blogku.. daku merinduka dirimu…

  66. oelil berkata:

    wah aku nglihatnya lain ya… Aku di puisi itu berarti Yang Esa kah?

  67. Etha berkata:

    ga jadi nanya wes … *pulang*

  68. cerita remaja berkata:

    tadinya aku mau nanya, jadi nggak jadi..!Tuhan memang tidak perlu dipertanyakan, Karena otak manusia yang terbatas tidak akan pernah mampu menjangkaunya…

  69. attayaya berkata:

    aku ga ikutan nanya koksuerlagi dimana bro?(eh.. kok malah nanya)

  70. Munir Ardi berkata:

    Tanpa banyak tanya datang menjenguk buwel

  71. Munir Ardi berkata:

    Rindu datang bila tak bw ke rumah teman-teman

  72. Cerita Tugu berkata:

    ya udah inyong ngga tanya,besok aja ya tanyanya

  73. attayaya berkata:

    aku bole nanya bro?hehehehehe

  74. Zahra Lathifa berkata:

    dalem banget kang…ada kharisma spiritual disana :)btw, maafkan daku krna baru sempet mampir nich…

  75. Ari berkata:

    Padahal baru mau nanya..

  76. Saung Web berkata:

    Karena dilarang bertanya.. jadi gak jadi nya deh…

  77. Qori berkata:

    okelah kalau begitu,,,okelah kalau begitu,,,okelah kalau begitu,,,*sambil joget trus kabur..

  78. Kompas Muda berkata:

    @qori : yap..yap…, aku suka banget sama tuh lagu.., bikin ketawa…@cah cikrik : lagi ngamuk ya..?? puisi yang keren untuk mengungkapkan kekesalan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s