OBAT TRADISIONAL BILA TERSENGAT LEBAH

Tak biasanya daku alias buwel memposting tentang tips kesehatan yaitu tentang ” OBAT TRADISIONAL BILA TERSENGAT LEBAH”. Dan biasanya bila toh daku alias buwel ini memposting sesuatu yang diluar kebiasaan, tentu ada alasan2 atau sejarah ataupun latar belakangnya postingan OBAT TRADISIONAL BILA TERSENGAT LEBAH ini.

Ceritanya begini, kemarin ada salah seorang temen buwel yang bibirnya tersengat lebah. Kasihan bibirnya temen buwel itu sampai ‘ndower’ membesar, jadi agak aneh deh bibirnya itu…🙂. Dan buwel juga nggak tahu kenapa kok yang ditakdirkan terkena sengatan lebah dia ya, bukannya si buwel ini. Secara dia lebih alim dan nggak nakal dibanding buwel ini.
Hmmmmm mungkin Tuhan lagi mencoba dia dengan memberi rasa sakit itu ya, katanya khan kalo seseorang lagi diberi sakit itu berarti dosa2nya lagi diampuni alias lagi dihilangkan oleh Tuhan. Selama si seseorang itu bukanlah manusia yang lagi dilaknat oleh NYA.

Lha terus temennya buwel bawel itu nanya2 obat tradisional untuk menyembuhkan sengatan lebah itu apa.
Buwel sih cuman ngasih tips ke dia kalo dulu waktu buwel kena sengatan lebah itu pake odol atau pasta gigi. Biasanya kalo udah diberi itu rasa nyeri akan segera hilang. Tapi nggak tahu sekarang apa obat itu cocok juga untuk lebah yang menyengat dikau.

Alkhamdulillah, sekarang temennya buwel itu bibirnya sekarang udah nggak ndower lagi. Meski katanya sembuhnya bukan sebab di obatin dengan odol atau pasta gigi. Kata temennya buwel itu sembuhnya karena sebab di olesin minyak tawon…..hihiihihi…..ternyata tips obat tradisionalnya buwel nggak manjur deh. Tapi yaa bisa diambil kesimpulan bahwa ternyata obat itu nggak bisa menyembuhkan. Obat hanya sebuah sebab, yang bisa mengakibatkan akibat dan digantungkan kuasa dan kehendakNYA.

Keknya tips untuk mengobati sengatan lebah cuman itu deh, terserah mau yang pakai odol atau minyak tawon.

Atau ada yang mau menambahkan obat tradisional bila tersengat lebah.
Monnggo di tambahin di kotak komentar ajah….hehehe…

Salam…

Pos ini dipublikasikan di KESEHATAN, SEPUTAR SAYA. Tandai permalink.

134 Balasan ke OBAT TRADISIONAL BILA TERSENGAT LEBAH

  1. pelangi anak berkata:

    Terus terang saya belum pernah disengat lebah…kebiasaan di tempat kami, kalau ada anak yang tersengat lebah ketika dia sedang bermain di dekat tanaman bunga, segera mereka mengambil salah satu bunga yang terjangkau dan digosok-gosokkan ke bagian yang tersengat tersebut, gak tahu yah mungkin karena sugesti saja, tapi biasane mereka dah merasa terobati dan percaya akan segera reda rasa nyeri-terbakarnya…

  2. suryaden berkata:

    wooow…udah 2 bulan ini kena sengat lebah, bingung juga saat itu, makasih nih, tapi udah kapok juga kena tawon.. puanaas…

  3. Newsoul berkata:

    Iya, tumben posting tentang resep/obat tradisional seperti ini. Tapi, mantap infonya wel.

  4. dinoe berkata:

    makasih mas obatnya ..sangat bermanfaat untuk jaga-jaga apbila suatu saat terkena sengatan lebah

  5. Ahmad flamboyant berkata:

    pernah praktekin juga,…hehe

  6. Ali Mas'adi berkata:

    eh… minyak kyk apa sih…

  7. kalau ocky waktu itu dikasih odol waktu kakinya kena knalpot buwel hehehehe, wah gak bisa membayangkan betapa seksinya bibir yang tersengat lebah huhu

  8. Ali Mas'adi berkata:

    blum pernah ngerti minyak tawon…

  9. Zippy berkata:

    Wkwwkwk, lucu yah bisa kena dibibir gitu sengatannya…Mungkin temennya mw nyium tu lebah tapi gagal, wkwkwkw….Yah…moga aja gak ndower terus bibirnya😀

  10. belajar blog berkata:

    kalo kata mami sih mendingan pake madu pasti bisa sembuh

  11. Infonya mantap loh Wel,… aku nggak bisa bayangin bibir jadi dower tersengat lebah.

  12. mentang2 sama2 mengandung unsur tawon yah maswakakaka…bibir ndower jadinya memble mas tapi tetep kece

  13. Yah… emang benner, minyak tawon cuman menjadi perantara untuk menyembuhkan. Tapi kesembuhan sesungguhnya tergantung Oleh-Nya.btw,…Minyak tawon itu dari Makassar yah Well?

  14. kalau aku punya resep sih, yang ini dari nenek gue wel.. sueer benner. kalau tersengat lebah, dikencingin aja bekas sengatannya. Tapi kalau bibir yang dikencingin wah…….. gimana nih?????

  15. Anazkia berkata:

    Buwelll… wekekekeke… tumben. Jadi inget waktu di alifbata *lho?* soale bahasamu kembali ke masa dulu ;)) ;)) keren infonya. Sering di antup tawon dulu, paling Anaz mah di cabut bisanya dulu.😀, trus olesin ma madu kalo gak salah. Wel, temenmu itu, opo gak pedes di olesi minyak tawon bibirnya?

  16. Anazkia berkata:

    Dikau abis ngoprek blog orang lagi yah? tumben penyakit lamanya kambuh..🙂

  17. lovepassword berkata:

    Di kasih kembang kayaknya bisa ngurangi sakitnya, maksudku dioles2 melati bukannya dimakan yah

  18. Aneka Tips berkata:

    Wah mantep…o ya itu yang tersengat pakai odol ya?. Ok dejh makasih,,,

  19. aku pake minyak tawon utk kerokan kalo masuk angin. itu minyak gosok cap tawon kan? yang baunya ih….tapi manjur.

  20. Vicky Laurentina berkata:

    Kalo bibirku disengat lebah sih..lebahnya kusengat balik!

  21. yangputri berkata:

    pernah juga bibirku luka disengat lebah kepala hitam wkakakakak *kaboooorrr

  22. Ibnu Mas'ud berkata:

    kok bisa bibirnya sihhh ????emang dia mau cium lebah ???wkwkwkwk

  23. Kasihan juga ya bibir teman kamu jadi tebal. mudah-mudahan rejekinya jadi kayak Tukul.

  24. Natalia berkata:

    wah..dulu pernah tapi gak tau cara obatinya, sayang nya si lebah mati, yah emang githu kan, kalo si lebah sekali menyengat katanya langsung mati..kasian bener..

  25. Rosi aja berkata:

    rasanya pengin ketawa (ups maap…) tp juga turut prihatin. coba dikasih minyak tawon aja, belinya di apotik trus diolesin gitu mudah2n cpt sembuh xixixixixi…

  26. Cebong Ipiet berkata:

    kok kalo disengat lebah rambut e dadi putih kenopo kang

  27. baru tau kalo bisa pake odol *ternyata bukan cuma buat luka bakar doang ya?*

  28. ducky berkata:

    tips paling aman, jauhkan diri anda dari lebah… :p

  29. Cerita Tugu berkata:

    wkkk….kukira posting resep beneran

  30. Zumairi berkata:

    ilmu yg berguna

  31. BrenciA KerenS berkata:

    sengatnya dilawan dengan minyaknya…

  32. dasir berkata:

    Alhamdulillah bukan buwel yang kena sengatan lebah..

  33. dasir berkata:

    terima kasih obatnya,,,kalau tempat saya jika terkena sengatan lebah langkah pertama adalah mencabut penyengatnya (antup dalam basa jawa) yang kedua olesin balasem atawa minyak tawon..lalu berdoa yang terakhir..salam

  34. namaku wendy berkata:

    pernah dientup tawon di dada tapi untung benjolnya gak jadi tiga huehehe trus cepet sembuh pula, tawonnya genit euy:p

  35. Ghustie Samosir berkata:

    wah berarti minyak tawon itu banyak juga yach gunanya, itu emang dari dulu udah dipake untuk P3K hehehehhe, tapi mestinya Fabio Cannavaro tau tentang ini, karna dia juga kemarin kena sengatan lebah heheheh

  36. wooo saya baru tahu kalo sengatan lebah bisa iobatin pake odol… Lhaaa apa bukannya malah tambah dower tu nanti? Odol emang dingin di kulit tapi kalo mengerin kan nanti panas, kulit bisa menghitam.hmmm coba temennya praktekin tipsnya buwel… kan jadi bisa ketahuan bener ato enggak ya……Apa kabar buwel? maaf baru bisa berkunjung lagi :)salam, EKA

  37. linduaji berkata:

    kayaknya sang lebah salah sasaran deh…heheee :-)ada award untuk anda. ambil ya? maturnuwun…

  38. isti berkata:

    saya pernah disengat lebah wkt smp sampe demam. obatnya apa ya? hehe..lupa.. mungkin banyak minum susu kali ya soalnya susu kan penetral racun..

  39. KangBoed berkata:

    hehehehe yang di antup tawon sapa maaass..

  40. KangBoed berkata:

    waaaaaaaaaaaah saya belum dan tidak mau aaaaah

  41. Me^Mey berkata:

    bukannya bibir ndhower itu sexy??kayak angelina jolie, atau Titi Dj, atau vokalisnya aerosmith itu kan???

  42. mocca_chi berkata:

    klo kesengat tawon atau lebha,dibiarin ndiri kan kempes ndiri bang?

  43. Elsa berkata:

    aku setuju sama Me^Mey…biarin dower aja. kan cantik Angelina Jolie. hehehehehee

  44. nietha berkata:

    kayaknya setuju ma obat temennya denger2 sih minyak tawon bsia buat sengat lebah, terbakar, bengkak, etc (lho?kok malah ngiklan?)

  45. Odol pasta gigi sebenarnya cuma mengalihkan rasa sakit sengatan lebah.Tapi cara ini sangat manjur untuk mensugesti penderita.

  46. reni berkata:

    Aku gak mau ah disengat lebah… sakit..!!

  47. eTha berkata:

    Dowerrr, Sexy lohhh, sensual gto jd nyah.. hehehehe..muantabbbb dahhh..

  48. soewoeng berkata:

    jadi pengen ngentup diriku

  49. H35TI berkata:

    Kalo Zidan sih pernah digigit semut yg bikin bibirnya dower juga tuh kayak suneo. Alhamdulillah diolesi minyak but but bisa kempes…tapi….bisa semut itu sudah masuk dan mengalir di tubuh Zidan yg sampai sekarang dia jadi gampang alergi deh…Wallahualam..

  50. annie berkata:

    saya belum pernah disengat lebah tuh … ah semoga tidak pernah deh. Amiiin …

  51. Pradna Satunya berkata:

    postingan ini juga dibikin puisi aja, Kang😉

  52. Linda Belle berkata:

    odolnya bukannya buat yg kena minyak panas?minyak tawon itu emang banyak khasiatnya…aku br tau klo bisa buat kena lebah, lagian itu minyak bau bgt dah…

  53. isnuansa berkata:

    Belom pernah ngerasain, jangan sampe deh…

  54. Aneka Tips berkata:

    Update, wel aku dah follow blog kamu. Follow balik ya.

  55. hari Lazuardi berkata:

    lebah dan madu..andai bisa ditanyakan kenapa alasan si lebah menyengat..

  56. elpa berkata:

    lam kenal y…ku jg pernah rs di sengat mula2 ambil dulu gigi yh tertancap d daging trus olesi balsem,perlu waktu untuk bs sembuh tp krn kesabaran dan do'a akhirnya alhamdulillah sembuh,,,

  57. kalo tersengat cinta gimana Wel?catur game tuh kyk apa? aku pernah main catur sih tapi dah lupa.

  58. phonank berkata:

    bukannya malah perih yah pke odol..??biasa nya saya pake minyak gosok,, minyak tawon… itu dah cukup..

  59. Wellsen berkata:

    artikel yang bermanfaat..siapa tau nanti ad teman yg disengat lebah..tp tumben nulis artikel pengobatan :phahaha

  60. chonz berkata:

    obatnya ya tidur….biar sembuh….hehehehehe….

  61. Ibnu Mas'ud berkata:

    Mampir lagi bang wel !!!!!

  62. Ari berkata:

    INGET ANAK….MAIN PETAK UMPET.TAU-TAU TERIAK JIDATNYA NONONG DAN MERAH.DI USAP PAKAI BUNGA YANG DI REMAS-REMASBAIKAN JUGA….

  63. AISHALIFE-LINE berkata:

    Jangan sampai sich, di sengat lebah.Btw terimakasih sharingnya bro,suatu saat kalau saya di sengat lebah, bisa saya coba.kasihan temannya itu ya…di bibir lagi.Tapi ada dampak positifnya juga loh..bibirnya jadi sexi gitu:D

  64. Nyubi berkata:

    saya sudah masukkan link nya: Blog Buwel :)Please link me back :)terima kasih :)oh ya… kalau saya pakai bunga aja diremes2, atau tanah.. sudah dipraktekkan dan berhasil🙂

  65. DUNIA POLAR berkata:

    duh kasian temennya, klo kodok di cium manusia pst brubah jd manusia, btw kalo lebah cium orang, tu orang jd lebah nggak?😀

  66. bening berkata:

    yup, obat hanya akan membuat kita makin kecanduan (alahhh.. kayak psikotropika ae)btw kalo bibir dah monyong dari sononya, bisa ngak ya di obatin pakai odol ato sejenisnya he he he…

  67. apa kabar buwelll,,lama tak jumpa nih???

  68. Saung Web berkata:

    ada untungnya juga ya.. orang indonesia memang selalu untung.. nah ini.. untung teman nya disengat lebah ampe dower gitu.. kan akhirnya bisa posting yg ini yah.. hehe

  69. ateh75 berkata:

    ga' kebayang ya klo bibir disengat lebah hiiii serem heheMinyak tawon memang berhasiat banget..Pa kabar kang buwel ? dah lama nih tak bersua..*_*

  70. Semar Badranaya berkata:

    mantab sob infonya..

  71. Tisti Rabbani berkata:

    kalo aku odol dipake utk obat bilaa kita terkena cipratan minyak/air panas….tp boleh juga nih tipsnya…

  72. satu lagi, pake madu mas🙂

  73. mel berkata:

    alhamdulillah mel ga pernah deket deket ama tawon,,,,jangan sampe deh kena antup nya

  74. ALPICOLA berkata:

    yg traditional biasanya yg manjur krn ga ada efek samping

  75. fesoogle berkata:

    tak kasih tau mbah ku ntar dech siapa tau kalo ke kebon kena antup tawon hhehee

  76. Dinoe berkata:

    Mampir malam mas….

  77. reni berkata:

    Lho…, kok belum update lagi ya..?Sedang sibuk mas…?

  78. attayaya berkata:

    aku dataaaaaaaang…..ayam kaming……………..

  79. Phonank berkata:

    terima kasih dah koment…

  80. met siang Well,.. Kamu baik2 aja khan??

  81. Bandit Batak berkata:

    untung aj aq gak pernah merasakannya mas..jangan sampai deh..biarpun itu cobaan atau teguran..wkwkwkw

  82. arkasala berkata:

    saya mungkin waktu kecil tapi gak tahu ibu saya pake apa. Namun tips Mas Buwel boleh kuingat deh biar kalo ada kejadian siap antisipasi he he. Trims mas. Salam🙂

  83. tips yang keren makasih udah mau berbagipermisi nupang lewat he he

  84. zulhaq berkata:

    makasih mas buwel obat tradisionalnyadi hutan sangat rentan di sengat lebah

  85. Ibnu Mas'ud berkata:

    Mampir lagi bang Buwel …..

  86. Laskar Pelangi berkata:

    Wew, nice info boss buwell, copy that hihihi…

  87. Mampir lagi Bung Buwel.

  88. casrudi berkata:

    Lama ga kunjung kesini Mas… Tumben2an posting obat tradisional…😀 Tapi odol mah udah modern :p Apalagi kalo pakenya close up, lebih cepet hilang dowernya…😛

  89. Bahauddin Amyasi berkata:

    Sepertinya obatnya bakal mujarrob nih. Langsung tancap!Salam akrab, Well…..

  90. Berry_Devanda berkata:

    sangat bermanfaat mas…sukses selalu ya…

  91. Andie Gokil berkata:

    buweellll….udah lama ga mapiiirrrrr

  92. Andie Gokil berkata:

    masih boleh nyepam?

  93. Andie Gokil berkata:

    hauhauahuha.minyak tawon yak?untung ga minyak tanah.halah*garing*

  94. Ravatar berkata:

    Minyak tawon itu emang obat serba guna mas. Buat jalan ikhtiar sangat dianjurkan. sambil berdoa tentunya he he he

  95. Joddie berkata:

    weew.. ada yg beda nih.. ha.. ha.. tapi tipsnya keren euy.. lumayanlah bisa buat bahan eksperimen hi.. hi..

  96. AISHALIFE-LINE berkata:

    met malam bro? apa kabar?

  97. Quinie berkata:

    buwelll pakabar? tumben postingannya bukan puisi

  98. neilhoja berkata:

    wah.. buwel, yang komeng saingan ama cebong nih… heu heu heu…gila, udah ampe 100 aja. ^^v

  99. aprillins berkata:

    kasian amaatt temen mas buwell hauhauhauahuahauah.. sadis juga tawonnya nyengat ga kira2 di bibir.. sadiisss…

  100. Fajar berkata:

    he….he…kasihan yo om temennya jadi ndower…kayaknya seperti bibir mick jagger ya vokalisnya Rolling stones…katanya juga ada kalo tersengat lebah..diolesi remesan bunga…biar adem…itu kalo tawonnya yang tawon madu..entah kalao yang ngentup itu tawon ndas..omm

  101. haloo… kemana nih.. lagi sibuk ya om..

  102. arkasala berkata:

    Mampir aja MAs, salam sukses selalu🙂

  103. dasir berkata:

    Sore sahabat..lama ga update..kenapa?sedang mau ke dotcom ya? Salam hangat selalu..

  104. trimatra berkata:

    didalam penyebab penyakit itu selalu ada penawarnya…kena tawon obatin pake minyak tawon jugah…kena virus buwel obatin pake bolg buwel jugah…

  105. Dinoe berkata:

    Apa kbr mas?….semangat ya mas..

  106. genial berkata:

    wahhhh saiia bener2 ketinggalan kereta nii bang… maab baru semped mampir :p saiia klu kesengat lebah mah paling nangis terus beres deee😦 huehehehe…

  107. Munir Ardi berkata:

    Slm kenal mas buwel saya munir ardi membawa slm persahabatan

  108. devianty berkata:

    wah…hati-hati lebah…sukses terus yah..

  109. aprillins berkata:

    gile mas buwel banyak amat komentarnnya terima kasih ya sudah main main lagi ke blognya aprillins eheheuheueh… kapan ni kita group chat lagi.?? euheueh

  110. yang komen banyak je…izin follow ya…!

  111. Pakde Cholik berkata:

    Itu benar2 obat tradisioinil yg nggak tradisioinil karena odol sudah masuk barang modern ha ha ha. Saya kalau di sngat lebah di kasih minyak kayu putih saya mas, bisa sembuh juga, mungkin bisanya hilang.Salam hangat dari Surabaya

  112. aprillins berkata:

    hohoh.. lagi pusing ya mas buwell.. ehhehee selamat berpusing-pusing ria aja deh.. siapa tahu gara2 kebanyakan pusing muncul ide yang fresssh!

  113. anak nelayan berkata:

    bener tuh kena sengat tawon pakek minyak tawon

  114. Gimana kabarnya Well??Ada Award buat kamu… dijemput yah.

  115. waks, saking kerennya ini blog…mau komen musti turunin crusor ke bawaaaaahhh trus…huhuuu, ngiri dech! sukses ya kang, lama aku ga mampir maaf yaa…

  116. attayaya berkata:

    malam semuanyaaaaaaaaaaakok lom apdet?

  117. Kulitintacetak berkata:

    Boleh dicoba tuh … resepnya … tapi aku nggak mau disengat lebah … ahh … sakit

  118. ajeng berkata:

    Belum pernah! Jangan sampai dech.. Apa kabar mas? Lama saya gak berkunjung kesini yach?

  119. vie_three berkata:

    waduuuuhhhh bermanfaat niy kalau nanti kejadian di aq…… hahahahaha

  120. ivan kavalera berkata:

    wah info penting nih. aku mesti save.

  121. Saya juga pernah denger, katanya kalo di sengat lebah diolesin ama madu lebah yang menyegat tadi bisa cepet membaik. atau mungkin yang penting madu kali ya.tapi yang penting kan berusaha buat menyembuhkannya. Kumpulan Puisi

  122. MATA HATI berkata:

    wah info asik ni..kl disengat listrik gmn tu hihi

  123. anindyarahadi berkata:

    aku ngga kuat disengat lebah pasti langsung bengkak gede bgt wel… huhu tengs

  124. Berita Unik berkata:

    keren neh tipsnya, makasi banget ya, salam kenal dari saya

  125. Kompas Muda berkata:

    satu lagi, obatnya adalah berdoa….

  126. Anonymous berkata:

    aq jg prh disengat lebah,dibibir pula.kebayangkan bibir mendadak berubah menjadi memble he…..waktu itu sich cm aq kasih es batu ma madu doang….tp ya memblenya nunggu ampek beberapa jam kemudian bru kempes tp itu sich jg tergantung kuasaTuhan

  127. Bagus berkata:

    Makasih infonya ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s