KOTA

Terdampar ku di ingar bingar malam minggu
Dikota kecil yang dulu teramat lugu
Lalu lalang orang tak menentu
Tua muda cantik jelek
Lelaki wanita
Bertemu jadi satu
Entahlah apa yang diburu

Tersesat ku di huru hara ini
Ku rindu kota yang dulu
gembira ria kan hati
Ku rindu kota yang dulu
Penuh nur ilahi

Duh aku masih bingung ini jaman
Haruskah ku dikamar sendirian

O jaman edan telah datang
O haruskah ku senang
kapan?

tag : puisi

Pos ini dipublikasikan di puisi asal. Tandai permalink.

80 Balasan ke KOTA

  1. suryaden berkata:

    segalanya memang tidak abadi, selalu dinamis dan berubah…seiring waktu berlalu, kitapun berubah dari detik demi detik, semoga kedinamisan itu membawa ke sesuatu yang lebih baik…

  2. Ibnu Mas'ud berkata:

    sekarang jamannya emang edan….pollllll…ketika semua orang mementingkan dirinya sendiri dan tanpa ada rasa peduli …..

  3. Quinie berkata:

    hm… kota yang mana? bukan jakarta kan maksudnya?

  4. Ateh75 berkata:

    sepember berlalu,berganti bulan penuh harapan …semoga.

  5. Linda Belle berkata:

    halooodah lama gk kesini krn liburan hehehe…kota mana nih? bandung udh semrawut jg looh

  6. nelli_l_yunara berkata:

    Semuanya berubahHatipun berubahImanpun berubahMenuju satu titikNur IlahiSalam

  7. phonank berkata:

    masih ada kah kota yg lugu..???wah susah… anak muda jaman sekarang makin gauL,, jadi kota2 sekarang udah gak perawan alias sudah gemerlap

  8. jalani aja kayaknya sih ya hehe aku yang hidup di jaman sekarang sih coba jalani aja dulu abis gatau pula kehidupan dulu sebagai pembanding, pinter-pinter aja atur diri hehehe😛

  9. kota apa nih, chen? tadi pagi aku gak bisa masuk ke blog kamu lho. sama dg blog aku yg dihack. gak bisa dibuka dan ada pesan blog sdh dihapus. tapi sementara aja.

  10. sobatsehat berkata:

    rindu pada kota" = kalo saya rindu pada desa dan kampung halaman ko

  11. Zippy berkata:

    Hmmm, kalo aku kangen kota SOlo, heheh…Pengen kesana lagi :DMOga aja ntar kanegnnya bisa ilang yah, kesampaian… :)Ia ni, saya dari Papua – Jayapura tepatnya😀

  12. Dinoe berkata:

    Mantap kata 2 mas..penuh makna….salam..

  13. Lihat kota ituSungainya berubah jadi got yang penuh tikusPemuda yang dulu gagah kini jadi aki-aki dengan nafasnya yang satu-duaBalita-balita yang lucu berubah menjadi remaja yang doyan menhisap ganja di ujung gangWahai yang MAHA MERUBAH rubahlah kami ke arah yang lebih baik

  14. Pradna berkata:

    jangan di kamar sendirian…nanti digerus jaman🙂

  15. Newsoul berkata:

    Rindu suasana kota santrikah ? Ya, semua berubah, meski kadang kita tak menyukai perubahannya. Nice posting.

  16. Tisti Rabbani berkata:

    Kenapa, chen?sendirian di malam minggu ya?yah, begitulah chen…segala sesuatu pasti berubah…fisik, gaya hidup dan kotamu mu…Maaf Lahir Batin*maap baru berkunjung…

  17. Rigih berkata:

    klo saya, saya malah ga suka kota. saya lebih suka tinggal di desa. sejuk. lam kenal ya.ditunggu kunjungan baliknya

  18. sobatsehat berkata:

    apa kabar sahabat ku pagi ini

  19. zulhaq berkata:

    oh kota…ku akan senang apabila kau senang. begitu juga sebaliknya🙂

  20. KangBoed berkata:

    RINDU KAMPUNG HALAMAN.. dulu dalam pemujaan CINTA kita berkumpul bersama.. sekarang ku tersessat di sini.. dooooh

  21. KangBoed berkata:

    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah DiriMari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi RobbyMembersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diriMulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTAMeraih keselarasan diri dalam Ketenangan JiwaMenjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathinDahulu datang putih suci bersihMudah mudahan kembali suci putih bersihSalam Cinta Damai dan Kasih Sayang‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaankI Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  22. TRIMATRA berkata:

    segalanya berubah mengikuti takdir alam….

  23. reni berkata:

    Senang utk jaman yang sudah edan ?! Kayaknya sulit deh… tapi toh kita tetap harus menerima semuanya dg ikhlas dan tawakal ya..?

  24. suwung berkata:

    mbaca ini jadi kangen lagi

  25. NURA berkata:

    salam sobatwah puisinyakerenKOTA Nur Illahi tuh dimana ?pengin tahu aja ya,,,

  26. kota tua bicara tentang nafsu…duit dan parau jadi satu..ketika desah jadi pilu..tawa enggan berseru!

  27. belajar blog berkata:

    Zamannya ga gila…cuman manusianya aja yang dah pada loose mind

  28. koleksi mainan berkata:

    Tapi biar gitu tetap semangatnever give up to any condition

  29. berita unik berkata:

    Puisi dari Dian Sastro…"pecahkan saja kacanya biar rame.."^0^

  30. segalanya memang mesti berubah mas… entah ke arah yang lebih baik atau malah justru bertambah buruk… cuma itu pilihannya…

  31. hidup penuh degan perubahan nikmati hidup mu kawan slm kenal

  32. pagi..mbak..eh, mas Achen. Achen itu kan nama cewek. tapi kok pemilik blog ini cowok ya? hhmm….

  33. diazhandsome berkata:

    kangen kota ya bos? enakan tinggal di desa. hehehe…

  34. Ibnu Mas'ud berkata:

    tak ada yang sempurna ….. (apa hubungannya ???)

  35. achen fredlina lebih keren deh. tau gak wkt baca nama Achen. aku ngebayanginnya cewek berkulit putih, bermata sipit. krn temanku ada yg namanya achen.

  36. Dinoe berkata:

    Indah rangkaian kata-katanya mas….nice puisi

  37. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaakI Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllll

  38. KangBoed berkata:

    hehehe manstaaaaaaaaabbbbsss

  39. genial berkata:

    gpp juga bang di kamar sendirian, emang ada yg salah ??!? :p

  40. alamendah berkata:

    Jaman semakin tua semakin edan.yang gak edang gak kebagian.

  41. Rosi berkata:

    globalisasi ya kang… desa yang tenang pun harus berubah wajah menjadi bentuk lain yang tak lagi kita kenali terlebih stelah ditinggal pergi lama…

  42. Ali Mas'adi berkata:

    yah… begitulah.. hidup di dunua..

  43. namaku wendy berkata:

    monngo, mari wen tuntun biar ndak tersesat lagi hehehe *sodorin tongkat*:p

  44. mocca_chi berkata:

    namanya perubahan jaman, wkwkwwk.begitulah, yg sepi jadi rame, yg rame jadi tambah rameee

  45. KangBoed berkata:

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRmenyapa Sahabat terchayaaaaanksalam sayang selalu

  46. KangBoed berkata:

    apdeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttt

  47. Ibnu Mas'ud berkata:

    Mampir chen ….

  48. attayaya berkata:

    tiada yang abadimohon maaf baru bisa berkunjung balik neh

  49. arkasala berkata:

    banyak banget inspirasinya.Kota … inget Bandung jadinya.Btw.. yang penting jangan ikut edan aja he he.Salam sukses selalu ya Mas. Tks

  50. Lolly berkata:

    jaman edan telah datang…iye, jaman skrg emang pada edan2…engga jamannya, engga penghuninya..hahahapuisinya cantik🙂

  51. PRof berkata:

    Modernitas selalu membawa imbas…baik positif maupun negatif

  52. ivan kavalera berkata:

    mantab seperti biasa

  53. Dinoe berkata:

    Met pagi mas… Puisi yang indah mas..

  54. shalimow.com berkata:

    salam kenal……………selimut nista telah datangmelebamkan putihnya keimananakan kah semakin meradang?coba kutanyakan nuraniku…………..tx

  55. shalimow berkata:

    salam kenal blognya buagusstx ya

  56. well..eh, achen…mampir bentar nih bawain roti coklat. aduh, kok aku sakit perut ya? pulang dulu akh.

  57. mel berkata:

    jaidilah sprt ikan dilaut,,,biar air laut asin tp ketika di ambil ikan itu,,dia tdk ikut asin,,,,

  58. online online berkata:

    saatnya tafakur,,,,menilai mana yg benar dan mana yg tidak,,

  59. nietha berkata:

    buweelll..aku mampir disini ya?

  60. lovepassword berkata:

    Jadi ingat lagunya KlaPulang ke KotakuAda setangkup haru dalam rinduMasih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahabatPenuh selaksa makna

  61. KOKON9LOVE berkata:

    Puisi yang bagus….Keren deh …cocok dengan jaman yang sekarang yang kebanyakan edannya…hehehehe…

  62. KangBoed berkata:

    Tiada bosan bosannya mengajak sahabatku untuk melangkah….“Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah DiriMari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi RobbyMembersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diriMulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTAMeraih keselarasan diri dalam Ketenangan JiwaMenjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathinDahulu datang putih suci bersihMudah mudahan kembali suci putih bersihSalam Cinta Damai dan Kasih Sayang‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaankI Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllll

  63. KangBoed berkata:

    apdeeeeeeeeeeeeeeettttttttt

  64. genial berkata:

    sekarang aja bang seneng2nya🙂

  65. KangBoed berkata:

    di jemput yaaaak AWARD PERSAHABATAN..di sinihttp://www.kangboed.com/banjir-award-persahabatan-dari-casrudi.html

  66. gerhanacoklat berkata:

    berkunjuuuungsalam kenal

  67. ducky berkata:

    salam kenal, makasih udah mampir..saya tinggal di desa nih bukan kota🙂

  68. Sekarang semuanya sudah berubah terseret oleh arus perkembangan teknologi.

  69. gomel berkata:

    jaman semakin gila…gimana caranya untuk bisa bertahan di jaman ni??haa..

  70. malam..achen…bantuin usir nyamuk dong.

  71. KangBoed berkata:

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRMENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAANSEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..SALAM SAYANG SELALU

  72. KangBoed berkata:

    AWARRD AMBIL di sini yaaaaaaaaaak

  73. Cerita Tugu berkata:

    rindu kota,hla desanya ngga dirinduin

  74. IMAM MEQELS berkata:

    salam hangat selalu sobat saya berkunjung ke blog yang mantab bgt neh,di tunggu kunjungannya sobat,salam http://www.wontduits.wordprees.com

  75. Ari berkata:

    Jaman boleh edanTapi kita jangan ikutan edanWalau kadang akhirnya gak KEDUMAN ( kebagian ).

  76. Elsa berkata:

    jaman edan jangan ikut senang. nanti ketularan edan. hihihih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s