KATAKU

KATAKU seperti memandikanmu
Menyiramimu dan berkata
“Ayo mandi Nak
biar badan segar
Seraya KATAKU gosok punggungmu

Tetapi KATAKU tetap tak berwaktu
KATAKU abadi selalu

KATAKU berpredikat
Untukku untukmu
Di jaman sekarang nanti
Atau yang dulu

Tapi ingat!
KATAKU tetap tak berwaktu

Ingat juga ‘ketika’ KATAKU berkata
‘bacalah dengan nama Tuhanmu’
KATAKU perintah baca
KATAKU bertindak buatmu baca

Tapi ingat!
KATAKU tak ber’ketika’

Ingat juga ‘saat’ KATAKU berkata
‘jadilah’
Lalu jadilah kamu

Untung kamu tahu KATAKU
KATAKU tetap tak bersaat

Dan KATAKU berkata
‘jagalah dirimu dan ahlimu
dari api neraka’
KATAKU sayang masuklah kau ke surga

KATAKU selalu tak berkala

Karena KATAKU
Tak kenal huruf
Tak kenal suara

label: puisi asal

Pos ini dipublikasikan di puisi asal. Tandai permalink.

80 Balasan ke KATAKU

  1. simahir berkata:

    Kata adalah senjata. saat kini dan nanti.tetapi kata tidak akan abadi, jika tidak diabadikan melalui tulisan.Dan anda sudah mengabadikan KATA anda melalui puisi "kataku" ini.heheh.. keep posting..

  2. kawanlama95 berkata:

    kataku ini puisi tuk mengingat hal2 yang perlu kita ingat.selamat sore

  3. YudiWS berkata:

    Manggut2 ajah… Blom ngeh soalnya.

  4. ateh75 berkata:

    Hmm..KATAKU ,semua hamba tak kan berkata-kata bila-KU tak beri kata ( kata sang pemberi kata Allahu Robbi )

  5. dasir berkata:

    Kataku..ehmmm..

  6. JengSRI berkata:

    kataku kataiaeh itu mah wajahku wajahia yak

  7. Cerita Tugu berkata:

    Kataku,ada award buatmu,diambil ya

  8. namaku wendy berkata:

    iyah siram..siram biar subur KATAKU

  9. Tisti Rabbani berkata:

    Katamu penuh maknakatamu penyemangat jiwabagi seorang di sanakataku hebat benar engkaukataku penuh ilham dirimukataku semangat selalu…^_^

  10. Zumairi berkata:

    Kata-kata yang ditulis pada kitab Mukjizat

  11. Violet berkata:

    kataku,dirimu menuliskan puisi ini dengan indah. ^_^karena kata-kataNya tetap tak berwaktu, itu sebabnya aku rindu untuk selalu mendengarkannya.Nyambung ga yah komen ku ini. hihihi ^_*

  12. soewoeng berkata:

    jadi inget puyisiku

  13. kataku : kamu memang piawai nulis puisi. ajarin dung.

  14. sobatsehat berkata:

    kata ku puisinya manteb om

  15. neilhoja berkata:

    mangstabh! kataku.. penuh salah dan dosa.ngetes emo: :7

  16. ivan kavalera berkata:

    kataku: a-chen memang muantabbb!

  17. dinoe berkata:

    Kata-kataku indah puisinya mas….

  18. pede aja dong kirim cerpen. siapa tahu dimuat. eh, DAKU tuh siapa ya? he he he

  19. hryh77 berkata:

    mangstab gan..puisinya he..he..

  20. wiihh puitis banget banget banget….gyahahahahaha it just kidding

  21. sawali tuhusetya berkata:

    tiba2 jadi ingat puisinya wiji thukul: "hanya satu kata, lawan!" hehe …. mantab, mas a-chen.

  22. cerita cinta berkata:

    kata katanya tak terhukum dengan kata.puisi yang keren nih….

  23. Haedir berkata:

    wuaaaaaaa anda bisa jadi peyair ulung sob,,,ckckckck !!!

  24. zulhaq berkata:

    kataku adalah kehati hatian, karena kataku sangatlah berbahaya dalam kondisi tertentušŸ™‚

  25. Neng Aia berkata:

    kataku apa yah? mampir siangšŸ˜‰

  26. sore…chenwel….he hehe…masih puasa? awas, kalo enggak.

  27. genial berkata:

    sekedar konpirmasi :pawardnya uda saiia pasang.. makasii iiašŸ™‚

  28. Neng Aia berkata:

    sale 'KATAKU' ditutup, karena sudah habis diborong a-chen semua! heuheueh

  29. Ahmad El Habash berkata:

    KATAKU A-chen udah mampir ke blogku!,xixixixixix….Thankz yah,udah mau mapir nih!.Sekalean im follow blog u!hihihihi….

  30. genial berkata:

    kataku sii… sekarang ini udah jam setengah duabelas bangšŸ˜¦ hueeheheh…

  31. Sudino Dinoe berkata:

    Mampir mas…salam persahabatan selalu..

  32. genial berkata:

    klu gag salah… bisa di intips di >>> http://www.linkwithin.com/ bang.. itu klu gag salah lohhh :p

  33. anazkia berkata:

    kataku yang kau tulis adalah kata-kata-Nya

  34. dedenia72 berkata:

    mulutmu adalah harimaumu..lidah adalah pedangmu..kata-kata adalah perasaan mu..salam kenal..salam rimba raya lestari

  35. Rosi berkata:

    mapir sejenak menangkap maksud puisi ini. Keren kawan…

  36. vie_three berkata:

    sedikit nangkap sedikit enggak siy sama puisi ini….. :Dtapi tetep kata2nya memukau….. hehehe

  37. kata2 bisa merubah apa pun

  38. nelli_l_yunara berkata:

    Hai Sahabat ada hadiah utkmu dariku diambil diblogku yasalam

  39. nara berkata:

    kataku pun tak bisa sampai sejauh ini untuk membuat sebuah puisi untukmušŸ™‚

  40. Gostav Adam berkata:

    WTC pilu bagi umat ISLAM. Menjadikan umat ISLAM mendapat gelar yang sangat keji…salam mampir ke blog kami

  41. Gostav Adam berkata:

    WTC pilu bagi umat ISLAM. Menjadikan umat ISLAM mendapat gelar yang sangat keji…salam mampir ke blog kami

  42. Linda Belle berkata:

    keknya hrs berbalas pantun ama buwel deh hehehe… (kataku)

  43. wellsen berkata:

    Puisi yang menarik mas..Walaupun saya agak kurang paham maknanya, tapi sepertinya puisi ini menyiratkan pesan religius ^_^

  44. Ivan Kavalera berkata:

    kataku: taraweh bareng yok

  45. Yang Kung berkata:

    Ku tahu yang ku mauAku selalu bersama MuTak kan jauh dari MuAkan kulaksanakan perintah MuKapanpun aku melangkahUntuk Mu selama-lamanyaIMAN TANPA PERBUATAN ADALAH MATIsalam rahayu

  46. Dinoe berkata:

    Mampir malam mas…

  47. Reni berkata:

    Kata-kataku sptnya telah kehilangan maknasetelah kubaca bait demi bait puisi indah yg kau buat

  48. cahyadi berkata:

    KATAKU… sungguh indah mas…

  49. Iklan Gratis berkata:

    Itu adalah perintah. perintah buat dijalankan. dan kita memang harus menjalankan, buat kebaikan kita juga.setiap kata mempunyai arti.semoga kita termasuk orang yang taat.Mengembalikan Jati Diri Bangsa

  50. nie berkata:

    kataku puisimu bagus dan bermakna…:)

  51. sanur sukur berkata:

    wah puisinya keren banget..dalam maknanya…mas klo bernenan ngobrol di fb yaaa… sanursukur@gmail.comsalam kenal sanur

  52. attayaya berkata:

    selamat siang semmuaaanyaaaaaaaaaaaaaaaalaperrrrrrrrrr neh

  53. belajar blog berkata:

    Puisinya..kataku apa…kataku bener kan…hehehe…koq ampe bisa kepikiran gitu yah ^0^

  54. koleksi mainan berkata:

    Hehehe…si empunya blog pasti anak sastra yahpengen jadi pujangga

  55. ateh75 berkata:

    kataku : mampir lg mba..

  56. ateh75 berkata:

    kataku : ada hantaran buka puasa di blogku..diambil ya..makasih..

  57. arkasala berkata:

    keren Mas, sip banget, pendek-pendek tapi maknanya banyak. Trims ya. Salam

  58. Neng Rara berkata:

    assalamualaikum,wah cocok ni, permainan "kataku", meanrik mas achen..wassalam

  59. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ā€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaankI Love U fuuulllllllllllllllllll

  60. KangBoed berkata:

    Tertunduk ku dimalam iniTerdiam mencoba berucap nada CINTAAlunan Zikir alam semesta sayup terdengarmenyapa mesra diri lemah tiada dayakudengungkan dalam qolbu terdalamNyanyian pengagungan dan penyembahanHadirkan diri dalam CINTA membaraPerlahan tapi pasti getar menyambutBagaikan gelombang membuat diri tergetarHanyut sudah dalam buaian syahduDiri hilang lenyap dalam pangkuanNYATerang benderang padang terawangan..hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..doooooh nikmaaaaatnyaa

  61. dwina berkata:

    kataku… katamu penuh makna..kataku… katamu membuatku tersenyumkataku… katamu mengetuk nalurikukataku…. terima kasih untuk katamu

  62. lovepassword berkata:

    WAH keren nih kata-katanya. KATA yang KATA , Kata yang keren

  63. Rubiyanto berkata:

    kataku…..kereeeen he he

  64. attayaya berkata:

    kataku : sahurrrrrrrrrrrrrrrrr……….

  65. Itik Bali berkata:

    Kata-kata selalu mengandung penuh maknasukses terus ya chenpuisinya mantap abis(kaya komen di FB aja)ha..ha

  66. Kataku : maaf baru mampir..Btw..puisinya muaaaaaantap mba ! bang Pendi boleh minta ajarin gak..he..he, oh ya mba saya punya award buat mba di hanya ilusi..bila berkenan silahkan di cicipi..

  67. pakwo berkata:

    salam bahagia, kalau tidak berhuruf dan bersuara hati nurani dong.Mohon Maaf lahir dan Bathin

  68. Puspita berkata:

    Kataku; mohon maaf lahir dan batin.

  69. zulhaq berkata:

    minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin sob

  70. Jika ramadhan adalah universitas1 Syawal adalah hari wisudaberbahagialah kita semua mahasiswa yang diundang untuk diwisuda dengan yudisium taqwa dengan IPK Summa CumlaudeInsya Allah ,… Amin.

  71. fanny berkata:

    updateeee…..

  72. fanny berkata:

    updateeee…..

  73. Elsa berkata:

    puisi yang bagus…

  74. nuansa pena berkata:

    tanpa kata tidak ada tulisan ini!

  75. Sudino Dinoe berkata:

    Puisi yg penuh makna mas..keren..

  76. richo berkata:

    kataku kamu harus begitu…..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s