Warna warna

Hitam memutih

Hijau menguning

Hitam hijau tiada

Putih kuning muncul ada

Putih menghilang

Sirna

Kuning musnah

Amblas

Putih kuning tiada

Tiada apa apa

Hitam

Hijau

Putih

Kuning

Hanya warna

Hanya sementara

Tak berwarnalah

Selamanya

#########Pesan##########

Buwel dapet award,

Dari F2 dan Mbak Reni

Dari : Moh Karis

award

Makasih ya tuk sobat semua……
Menyusul ntar award dari Daeng Ivan Kavalera dan F2 lagi…..:)

tag: ‘puisi religi’

Pos ini dipublikasikan di Akal, Puisi. Tandai permalink.

88 Balasan ke Warna warna

  1. arkasala berkata:

    pertamaaaaxxxxzzz dulu

  2. arkasala berkata:

    Waduh saya oon suroon (minjem istilah kangboed) untuk membaca puisi ini. Pelan-pelan yah ….. apa udah malem kali jadi lelet.Indah tapi saya belum paham nih memaknainya, wah bener2 lelet he he.

  3. umi hani berkata:

    Selamat kang buwel..atas awardnya ya..Keduax ya hehe..

  4. hani Hizboel berkata:

    Assalamualikum ..salam kenal kang buwelll…

  5. genial berkata:

    bukan bang buwel mah namanya klu gag ada ewot.. selameeeeeeeeeeettt… mari kita saur.. lohh?!?!?

  6. Ahmad El Habash berkata:

    Pertamanya….Salam kenal Mas Buwel!Wuiiih!Selamat ya….mas buwel, dapet award 2 lagi!

  7. Warna warni dalam paduan keindahan….selamat ya mas atas awardnya….

  8. Dan…tak lupa ..mau mengucapkan met malam menjelang pagi mas…moga besok hari yang indah buat kita semua…salam buat keluarganya ya mas..

  9. Puisi dengan kedalaman arti

  10. Bang Ais berkata:

    tetep gak ngerti

  11. quinie berkata:

    quinie suka pink. kok ga ada sih wel?

  12. Ivan Kavalera berkata:

    Kuning musnah..he he interpretasi saya tadi selintas menjurus ke hemm… ga jadi ah ha ha..puisi keren, mas. Seperti biasa. Siipp.

  13. suryaden berkata:

    intinya hilang musnah begitu ya…😀

  14. Tisti Rabbani berkata:

    warna,hanya yg memiliki rasayg bisa menikmati….tak apa tak berwarna…tp, jgn kau siakan hiduptanpa warna….

  15. Tisti Rabbani berkata:

    o, warna2…pd dunia..ku terpesona..kau teristimewa..o, warna2..bagai bicara..mengiring sanubariiiii kuuuuu…hey,!!……….*jd inget lagunya Sheila Madjid yg judulnya 'Warna'…

  16. Tisti Rabbani berkata:

    oya, lupa bilang……..Selamat awardnya yaaa….^_^

  17. soewoeng berkata:

    semua kembali pada NYA

  18. cahyadi berkata:

    warna-warna yang indah bang…

  19. Erikson berkata:

    dr dulu [pengen banget komen, tp aku g ngerti……… puisi nya berat😦

  20. BIG SUGENG berkata:

    Warna warni kehidupan warna warni sifat manusiawarna warni alam semestaadalah agar hidup kita jadi hidup

  21. NURA berkata:

    salam sobat,,bagus puisinyawarna-warna,,lika -liku ,,sama ya?selamat ya atas AWARD nya juga,,,

  22. Ibnu Mas'ud berkata:

    Wihi…..dapet award lagi nih yeee….hahahahaselamat deh bang….(eittsss, boleh minta nggak ???)

  23. Zippy berkata:

    Wuih, setiap dapet award pake puisi nih kayak'x, hehehe…Selamat bwt Ewot'x, hehe…

  24. Selamat atas Awardnya….Sukses buat Buwell, Semangat buat a-chen

  25. nelli_l_yunara berkata:

    Aku suka bera di blogmu krn isinya yg bikin betah ditambah lagi setian aku menggerakan pointernya ada bintang yg berhamburan …hmmmm aku merasa jadi "penyihir dunia"..dengan kata…semoga alam raya penuh dengan senyumanSalam

  26. Elsa berkata:

    kalo ngomongin warna…aku pilih kuniiiiiiiing!!!!hehehehehe, gak ada yang nanya ya?

  27. Violet berkata:

    Selamat buat awardnya. ^_^Mencoba berpikir makna nya apa.Warna-warna itu memang indah, tapi semua keindahan itu bentuknya hanya sementara. ya, hanya sementara. Begini bukan maksudnya??

  28. Selamat buat awardnya…Silakan periksa matanya ke Dokter..jangan2 buta warna bro.wakakakakakaaa

  29. Yudie berkata:

    Warna – warni… kok biru gak disebut yaaa…

  30. Yudie berkata:

    Selamat award nya Boss……

  31. Yudie berkata:

    satu lagi ketinggalan… Met beraktifitas dan met berpuasa….

  32. Penny berkata:

    selamat atas awardnya ya…moga makin semangat ngeblog (ngga kayak diriku ini heheh)itulah hidup, klo ngga warna warni ngga menarik Kang (kata orang sih hehehe)

  33. Zumairi berkata:

    tahniah dpt award

  34. once_alifetime berkata:

    begitukah rasanya buta warna? selama sel kerucut dan sel batang masih berfungsi baik mari kita syukuri dan nikmati keindahan warna

  35. lagi usil berkata:

    saya mah oon markoon hihihi….tapi mantap bro, warna hanyalah fana, meski kadang orang terpesona oleh warna.

  36. st_hart berkata:

    yui, warna hanyalah kulit luar. didalamnya terdapat jiwa sejati tak berwarna, yang memancarkan cahaya kemilau namun biasanya tertutup kulit warna-warni itu. singkapkan kulit warna-warni, nikmati indahnya kemilau putih jiwa sejati….hayahh opo iki?

  37. vie_three berkata:

    hmmmm bermain warna2 niy…. awas kotor looohhh kalau bermain warna2….. heheheheselamat ya awardny….😀

  38. wah, mesti nyanyi lagu pelangi2 alangkah indahmu nih. soalnya soal warna sih. he he he….tks dah dipajang awardnya ya.

  39. mocca_chi berkata:

    warna ungunya mana bang??? ga seru ah kalau ga ada warna ungu >.<

  40. mocca_chi berkata:

    ihhh lagi sekali, selamat ewodnya ya bang…. warnanya ak suka yg pertama, hii

  41. BrenciA KerenS berkata:

    kayak pelangi aja wel puisinya….ramee…..selamat awardnya yaa..

  42. maksud nya pa an kayak crayon z warna warni . tukeran link ya

  43. Ali Mas'adi berkata:

    warnai harimu dengan cinta.warnai harimu dengan bahagia

  44. Warna warni…kek blog aku! Haha..

  45. Erwhen21's smart berkata:

    Berkunjung ke blog sobat..Ngabuburit yuKKK?

  46. attayaya berkata:

    selamatmantapduuuuh lemesnya sore ini

  47. -3- berkata:

    warnaa …bosen kayaknya gak ada warna yah …?

  48. AISHALIFE-LINE berkata:

    Selamat Awardnya bro..sukses ya…

  49. -3- berkata:

    sukses selalu sob …

  50. Salam kenal,masblogku masih hitam putih nih,,belum warna warni..btw selamat atas awardnya…bagi2 dunk,mas..😀

  51. Inuel^-^ berkata:

    putih menguning,kuning kuning warna nangka,hmmmmmmmm jadi pengen makan rujak manis,xixixixiselamat awardnyaaa!!

  52. moh karis berkata:

    hidup ini emang penuh warna. dapet award dari yang laen juga yach. selamat ya… sukses selalu untuk anda

  53. Rosi Atmaja berkata:

    dari atas ke bawah … naik lagi ke atas turun ke bawah, sy coba pahami maksud kang buwel… hemmm, satu kesimpulan "berisi adalah kosong, kosong adalah berisi". hehe bener ngga ya ?

  54. puisi yang harus dibaca 2 kali supaya "agak" ngerti (itu juga) heheh congrats awardnya😛

  55. nyegik berkata:

    wuih selamet ya atas ewotnya..Btw ngomongin mejikuhibiniu ya

  56. annosmile berkata:

    selamat buat awardnya

  57. anak nelayan berkata:

    warna warni biar gk bosen..keren

  58. Anazkia berkata:

    Wel, tahu gak? sekarang kalau Anaz mo koment puisi2 mu, harus bertanya kepada seseorang dulu.

  59. Anazkia berkata:

    Tidak mudah mengartikan puisi2mu. Tak salah dugaanku selama ini.🙂

  60. Anazkia berkata:

    Dan katanya, inilah komen2nya setelah membaca puisimu, Puisi tentang keadaan / ikhwal manusia yg tdiri dari beberapa lathaif(cahaya hati)anaz kia: ko Abi tahu…??

  61. Anazkia berkata:

    Seseorang yg sdh ma'rifat kpd Allah hatinya tdk berwarna,bahkan akan sirna dari penglihatan makhluk Karena warna hanyalah bayangan dari diri

  62. Anazkia berkata:

    Padahal, kalau menurut mata dudulku, itu hanya puisi tentang warna. pantas saja, aku selalu berkerut kening… Wel, mo kenal gak ama yang menganalisa puisi mu? ;))

  63. Anazkia berkata:

    Dari puisimu yang tak banyak paragraf, aku banyak mendapat banyak ilmu, tentang warna hati. Makasih yah..🙂

  64. Anazkia berkata:

    :(( :(( :(( gak mudeng ama penjelasane… puanjannnnggg dan membutuhkan pemahaman yang lumayan tinggi.. Aku ndak kuat.. :(( puisi mu dari dulu nyuluki…

  65. waluyo berkata:

    selamat tas awardnya, moga menjadikan hidupmu tambah berwarna…..

  66. batjoe berkata:

    mas buwel pertamanya saya ngelihat blog ini enak banget dan acara bintang2 jatuhnya juga sedep banget. bagaima sih mas ngebuatnya ajarin dong mas?

  67. batjoe berkata:

    yang keduanya saya masih bingun mas dengan puisi warnahnya….apa ya maknanya kok oon bener ya saya mas. mesti belajar lagi nih …ah.. indah banget nih blognya….oya hampir lupa saya mohon maaf ngeblogroll bognya ya mas dan terima kasih atas ijinnya

  68. attayaya berkata:

    pagi ini indah sekali

  69. reni berkata:

    La warna merah dan birunya kok gak muncul…?Selamat ya utk awardnya…

  70. devianty berkata:

    selamat buat awardnya…sukses terus…

  71. Zumairi berkata:

    semua warna tu mewakili award ya buwel?

  72. Met sore Well…… selamat berbuka puasa.

  73. gomel berkata:

    wew..ngomongin warna ya.ga ngertii…hahaa..selamat buat awardnya yaa😀

  74. masa wasiatnya passw blog? hmm…mau kasih ke aku? boleh juga deh. ha ha ha….maaf baru sempet nih, Wel. busy day. sabtu aja busy…

  75. Belajar ilmu seo berkata:

    Selamat ya mas…met malam..mampir mas..

  76. Fanny and Fanda berkata:

    mampir sbg kembarannya fanda.

  77. fanny berkata:

    nah, sekarang datang sbg fanny, cerpenis

  78. genial berkata:

    lhoohh.. ternyata uda mau saur lg iia.. dejavu kah?!?!? hhmmm…

  79. Puspita berkata:

    Dunia memang penuh warna, andai hanya ada hitam saja pasti gelaaaap sekaaaliiii.

  80. marsudiyanto berkata:

    Selalu ikut menikmati puisinya, termasuk menikmati warna2 yang ditaburkan di sini…

  81. zulhaq berkata:

    apalah arti sebuah warna oleh tampak mata, kalo warna itu bisa dirasakan oleh kenyamanan hati

  82. wellsen berkata:

    Saya kurang pandai menafsirkan puisi..tapi makna yang saya tangkap adalah bahwa "tiada yang kekal di dunia ini".. Segala hal bisa berubah-ubah..bener, mas?🙂

  83. Ari berkata:

    Ya Sesungguhnya manusia seperti itu.Apapun warnamu di dunia,Kelak semua tak berbekas.Semua Luntur sirna.Yang tinggal hanya warna sejatimusesuai amal perbuatanmu.Ajiiiipppppp….. dalem nih.

  84. safira berkata:

    Assalamualaikum :)He2 hidup memang penuh warna, dulu waktu Dini PPL, Dini pernah diminta nagajar TK. Trus, Dini ngeliat bola2 kecil yang berwarna, eh tiba2 Dini punya ide. Dini gunain bola2 warna itu buat ngungkapin perasaan mereka. Klo lagi seneng warna kuning, kalo lagi marah warna merah, kalo lagi sedih warna biru. eh ternyata anak2 justru lebih suka. Mereka lebih terbuka. Pernah ada anak, yang milih bola biru, trus Dini tanya kenapa sedih, dia jawab, dipukul mama karena nggak sarapan, he2 dari balik kaca wajah ibunya mesem2, he2 ternyata warna bisa ngungkapin kejujuran seseorang. :)gitu ja mas ceritanya :PWassalamualaikum🙂

  85. Yang saya tahu dari mas Buwel, dalam setiap puisinya selalu terdiri untaian2 kata penuh warna sehingga saya seringkali bertanya-tanya dan sulit menebak warna apa yang akan dihasilkan dari campuran warna2 tadi..

  86. Oh ya selamat atas awardnya..en met jalankan ibadah puasa..

  87. nietha berkata:

    warnaku ijo wel..karena mataku suka ijo kalo liat duit..hehe ga nyambung ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s