Makam


Makam
Tolong katakan
Kapan aku bersemayam

Bagaimana Malaikat menyapa
Dalam gelapmu
Sopankah
Galakkah
Mengerikan?

Makam
Sering ku lihat kau
Sering ku jenguk kau

Terkadang ku alpa
Terkadang ku lupa
Entahkah ku cinta dunia
Entahkah ku suka maya

Makam
Kapan waktu nya
Kita kan bersama sama

Makam
Istanaku atau gubuk ku

Makam
Menungguku
Dari hari ke hari

TAG : “PUISI CINTA”, “PUISI RELIGI”, “PUISI BUWEL”
gambar dari http://timur.jakarta.go.id/v5/?mod=node&s=news&id=482

Pos ini dipublikasikan di ENTAHLAH, Puisi. Tandai permalink.

56 Balasan ke Makam

  1. ateh75 berkata:

    Makam …membuatku takut menatapmuSerasa ada hakim sedang memandangikudan menungguku bila dipanggil keharibaaNYADuh gusti…aku tak pantas masuk syurga tapi aku tak ingin masuk nerakaRabbanaa atinaa fidunya hasanah wafilaakhiraati hasanatawaqinaa adzaabannar…amin.

  2. ateh75 berkata:

    eh..tumben pertama ya ? hehe

  3. YudiWS berkata:

    Mengingatkan bahwa kematian akan datang pd semua orang..

  4. YudiWS berkata:

    Apakah amalan kita sudah cukup untuk menemani?

  5. kre_thek berkata:

    makam.. kau telah mencuri orang2 yang kusayangi..kini ku menagih untuk kau curi raga ini..agar aq dapat menikmati hari2 bersamanya lagi.

  6. kawanlama95 berkata:

    pak jadi ngeri neeh, makam sekarang kadang banyak yang di salah gunakan. kadang2 ada yang nyari ilmu di makam. tapi yang jelas ke makam adalah mengingat mati. setuju pak

  7. suryaden berkata:

    hah…ngeri saya…

  8. Puspita berkata:

    Makam … selalu membuatku mawas diri, dan tidak kelet kemanthil ma harta yang sewaktu-waktu harus kita tinggalkan. Selamat malam, selamat berjuang.

  9. amethys berkata:

    makam..makin lama hargamu semakin mahal…karena di mana2 akan dibangun istana…(ketika aku terbayang bapak yg membawa keliling jasad anaknya yg meninggal dan tak punya uang untuk menguburkannya)

  10. ivan kavalera berkata:

    ada award buat dikau, sang penyair

  11. AISHALIFE-LINE berkata:

    aku yakin dan percaya bahwa kau akan jadi istanaku termegah kelak di alam akhirat.hehehe

  12. khairuddin syach berkata:

    MakamKau sungguh membuat aku ngeri bila berjalan disanaMakamMaafkan akuGa ding, just kiddin' sobwassalam

  13. Newsoul berkata:

    Hehehe, nice posting wel.

  14. Indah puisi mas..memberi makna untuk mengingatkan pada semua bahwa tempat yg abadi adalah makam…

  15. Puisi yang memberi makna untuk manusia, karena tidak ada yang abadi mas…met malam mas..nice post..Numpang keyword 1 mas.."Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang" jgn marah ya mas..he..he..salam persahabatan

  16. moh karis berkata:

    iza betul banget mas, makan adalah perhentian menuju kesana, dia selalu menunggu kita setiap saat. Ada award untuk anda. silahkan diambil di blog saya: mohkaris.blogspot.com

  17. soewoeng berkata:

    kapan yah kita dimakamkan?

  18. Ali Mas'adi berkata:

    mati adalah misteri Allah… hanya Allah yang maha tahu..

  19. quinie berkata:

    makam, juga tempat pahlawan loch. Ntu di tmana pemakaman kalibatašŸ˜€

  20. Makam …Seram…Ayo mari kita sholat berjamaah

  21. Fanda dan Fanny berkata:

    Buwel…kami mampir bawa sesuatu buatmu. Tanda terima kasih sdh dukung blog kami. Datang ke blog kami dan ambil ya…

  22. mocca_chi berkata:

    puisinya bagus bang, hanya malaikat maut yg tau kapan kita akan bersama sama dengannya, hiii

  23. Violet berkata:

    puisi dengan kata-kata yang sederhana, tapi maknanya dapet banget.

  24. Anazkia berkata:

    Puisi yang di buat setelah perenungan panjang. tepat sepertiga malam.

  25. Anazkia berkata:

    sedikit bicara, semoga semakin banyak makna. Insya Allah…

  26. weh, kemarin kafan, sekarang makam. takuuuttt..besok tentang hantu ya?

  27. nyubi berkata:

    Hmmm…. My Father (98), My Boy (09) and recently my mother (26-08-09) been herešŸ˜¦

  28. Yolizz berkata:

    hiii.. ngeri juga yah… tinggal menunggu waktu aja kapan kita ada di makan itu…

  29. mahardhikadewi berkata:

    Liat makam jadi inget mati…duuuu…. amal ibadahku uda cukup blm ya? bwat bekal menghadap pada-NYA. \*_*/semoga nantinya ketika kita kembali menghadap pada NYA dalam keadaan yg baik dan mendapat tempat yg baik di SISINYA, AMIN. ^^

  30. irda berkata:

    kematian itu merupakan kepastian, siap tidak siap.mudah2an Allah mengumpulkan kita kedalam golongan hamba-hambanya yang sholeh2.

  31. BrenciA KerenS berkata:

    lagi uji nyali di kuburan ya wel??

  32. nyegik berkata:

    Duh.. jadi inget belum bersih-bersih makam kakek nenekku menjelang lebaran ini.

  33. Serem banget mas puisinya..jadi merinding saat nurunin jenazah…hiiiiii !

  34. maksudnya saat ingat nurunin jenazah..

  35. NURA berkata:

    salam sobatkalau lihat makam, kita pasti ingat akan kematian.jadi terus mempersiapkan deh,,,

  36. Pradna berkata:

    makanya dianjurkan sesekali kita ke makam ya, biar ingat mati

  37. aaSlamDunk berkata:

    aku terakir ke makam keluargaku kemarin hari kamis 2 hari sebelum puasa bang… rindu akan kehangatan sebuahkeluarga yang lengkap

  38. Makam……puisi nasehat akan kematian.Aku masih belum mau ngomongin tentang makampersiapan saya kayaknya belumlah cukup.

  39. Dinoe berkata:

    Sore mas…maaf mas saya blm ikut kontes seo itu karena syaratnya url artikel…jd saya update dulu klu dan terindex baru di daftar he…he..

  40. Fajar berkata:

    Waduh serem banget om….

  41. Tisti Rabbani berkata:

    Mengingatkan pd kita,kematian….kita tak kan pernah bersembunyi darinya…semoga kita siap bila saat itu datang…

  42. Tisti Rabbani berkata:

    Linknya udah aku benerin nih, well….^_^

  43. Ahmad flamboyant berkata:

    kematian pasti akan kita miliki ,…entah kapan dan dimana?semoga saja kita tetap dalam keadaan khusnul khotimah jika ajal menanti kitaselamat menjalankan ibadah puasa ya mas…

  44. AeArc' berkata:

    emang slalu manteb nih mas buwel

  45. selalu ingat kapan jiwa kita akan dipanggil untuk lepas dari raga ini ya mas buwel, supaya selalu sadar bahwa tidak selamanya kita hidup di dunia.nice post!

  46. Inuel^-^ berkata:

    makam,engkaulah rumah nmasa depanku heheh,inget matišŸ˜

  47. Zippy berkata:

    Huhuhu, serem kalo ngomongin makam…Masih banyak dosa, moga masih ada kesempatan untuk berubah sebelum ada disana. AminšŸ™‚

  48. isti berkata:

    jadi ingat mati…jadi ingat masih byk dosa..akankah Ramadhan kali ini mampu menghapus dosa-dosaku?

  49. eTha berkata:

    eTha jd atutt niišŸ˜¦

  50. Yudie berkata:

    jika sudah waktunya…kita kan bersemayam…..

  51. reni berkata:

    Hmmm… jadi speechless nih… ^_^

  52. Ari berkata:

    He..he…he….Yang beginian Perlu nih.Agar kia gak Lupa Daratan,..Terbang …ke awang awangNyangkut deh di Sarang Laba-laba.Terbang NGGAK…Turun NGGAK.Nice PostingI like it( waduh, jadi inget Dosa )

  53. semoga dapat istana, aminšŸ™‚

  54. Iklan Baris berkata:

    he em, kita tak tau kapan dan dimana kita akan di makam. kita juga tak tau kapan ajal kan datang, pekerjaan kita yang utama adalah menunggu mati, dan pekerjaan sampingan adalah pekerjaan yang selama ini kita kerjakan dan di dunia ini kita hanya numpang berteduh sambil menunggu giliran mati, semoga kita mendapat tempat yang layak…amiin…Iklan Gratis

  55. indungg berkata:

    Hemm,..sarat makna…Kapan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s