Kafan

Kafan sedih
9 tahun di almari
Moral hidup abadi

Kafan menangis
Putihnya tutul2 hitam
Dehem2 kecil terlupakan

Kafan Menjerit
Sayang ‘Sayang’
Lupakan Moyang

Kafan Pingsan
Pagi Amnesia
Senja linglung gila

Kafan Mati!

TAG : “PUISI” , “PUISI CINTA” , “PUISI RELIGI”
gambar dari http://solobatikdunia.blogspot.com/2009/06/rumah-produksi-batik-house-of-priyo.html

Pos ini dipublikasikan di ENTAHLAH, Puisi. Tandai permalink.

78 Balasan ke Kafan

  1. Dinoe berkata:

    Kata-kata yang indah..singkat jelas dan penuh makna..siip mas

  2. Dinoe berkata:

    Test..test..oops pertamaxxx..saya rupanya..met pagi mas..

  3. Kafan mati ?.Jangan tanya kan sesuatu yang pastiJust ..Bersiap sajalahSatu saat kan jadi tamu

  4. Tempat belajar berkata:

    Puisi yang indah mas…salam..

  5. YudiWS berkata:

    Kafan untuk apa ya?

  6. YudiWS berkata:

    Apa maksud puisi diatas? Blom ngeh..

  7. YudiWS berkata:

    Denger kata kafan, yg keinget pasti….!!?

  8. YudiWS berkata:

    Kenapa kafan menangis?

  9. quinie berkata:

    yaaaaa keduluan deh, ga jadi yang keduax :(kenapa sih ga bisa2 komen???? buweeeeeeeeeelllll

  10. Newsoul berkata:

    Ya kapan cuma benda mati, tapi suatu saat kita pasti menggunakannya. Maka sebelum masa itu tiba, mari isi hari dengan hal positif. Nice posting wel. Have a great ramadhan.

  11. Newsoul berkata:

    He, kafan maksudnya.

  12. Tisti Rabbani berkata:

    seputih2nya kafan tetap menakutkaningat ttg amalan2 yg blm banyak dilakukan, ingat ttg dosa2 yg masih menggunung, ingat ttg tobat yg belum sempat terucap…Allah…ijinkan aku melunturkan dosa2, merapalkan doa2 dan mengamalkan apa yg Kau kehendaki.Agar aku tak bersembunyi lagi saat kafan akan di kenakan di tubuhku suatu saat nanti….

  13. Tisti Rabbani berkata:

    Subuhan duluuuuuuuuuu…………..

  14. Rosi Atmaja berkata:

    banyak makna tersembunyi dari puisi ini… luar biasa indah dan dalam kang…

  15. Aisha berkata:

    hah?jangan bicara kafan dulu bro..belum siap heheh.

  16. ateh75 berkata:

    Ya Allah kang buwel jadi merinding nih baca puisi nya…sungguh menyadarkan kita yg tidur.

  17. BIG SUGENG berkata:

    Kafan adalah pakaian masa depan….

  18. Qie berkata:

    kafan agar ingat untuk dunia kubur…

  19. mocca_chi berkata:

    ini untuk kain kafan warna putih aja ya bang, di bali ada tuh yang warna kuning, hiii

  20. Kafan…..wujud kesederhanaan setiap manusia menghadap kepada-Nya.makasih well… udah mengingatkan kita semua.

  21. Gostav Adam berkata:

    Kalau omongin masalah kaffan harusnya makin meningkatakan keiaman kita. Karena kaffan sangat erat hubungannya dengan mati.Bulan yang penuh himah yang didalamnya terdapat luapan ampunan dan berkah. Marilah kita pergunakan bulan ini dengan sebaik2nya. Bulan yang meningkatkan rasa keimanan yang membumbung tinggi pada setiap muslim. Diharapkan tidak hanya buan yang trend doank, masjid penuh minggu pertama, habis itu bolog dehsalam. mampir ke blog kami

  22. Ibunda Sasha berkata:

    sebuah kafan, sebuah pengingat tentang kematian, dan gerbang kehidupan setelah kematian.. doh… puisinya menyentuh hati…

  23. dasir berkata:

    Siapkan kafan tuk masa depan..

  24. dasir berkata:

    Jangan sampai ngutang..

  25. dasir berkata:

    Kafanku warnanya putih,kafanmv warnanya apa?heheheSalam sayang dan hangat..

  26. ADVINTRO berkata:

    kirain tentang kematian…

  27. dasir berkata:

    Kejar ketigapuluxx supaya dapat kafan buat selimut dikuburan..biar ga digigit nyamuk..

  28. dasir berkata:

    Dapat 30xxx..pamit mau nyuci baju..assalamu'alaikum..

  29. manusiahero berkata:

    kain kafan baju terakhir yang kita pakai..

  30. nietha berkata:

    kata2 buwel masih selalu buat keningku berkerut2 nih

  31. namaku wendy berkata:

    kafan-kafan, kafan kita kan berjumpa yah?

  32. namaku wendy berkata:

    kafannya ekspresif banget yah bisa sedih, menangis dan menjerit gitu trus pingsan hiks sapakah yg bisa menghiburnya?

  33. Yudie berkata:

    waduh boss…. asli gak mudeng maknanya….

  34. omen-lovers berkata:

    waspadalah waspadalah !!!wew…kek bang napi yah hehehe…kafan siap menyelimuti kita kapan saja…bersiap dan selalu siap…..salam sayang😀

  35. duh kafan yah…iiiihhhh celem…masih banyak persiapan yang belum aku penuhi…semoga kelak ketika kafan itu akan menyelimuti kita, segala persiapan dan bekalnya, sudah kita persiapkan dengan sempurna…..

  36. NURA berkata:

    salam sobatwah religi sekarang puisinya sobat…"KAFAN",,mengingatkan kita,,,, nanti juga akan pakai kain kafan ini semua umat islam yang meninggal.

  37. rony danuarta berkata:

    mantep banget kafannya bisa sedih, menangis dan menjerit gitu trus pingsan…..http://ronydanuarta.blogspot.com

  38. BrenciA KerenS berkata:

    ndak paham lagih wel…

  39. Zulhaq berkata:

    oh kafan…aku belum siap terbungkus olehmu

  40. soewoeng berkata:

    kapan pakainya ya?

  41. Muhammad Qori berkata:

    kafannya bisa hidup!!!!ngeri, bang…

  42. mantan copet berkata:

    Ngomongin Soal kafan koq ya jadi merinding gina ya..Kang, kenapa skrg jarang bw?

  43. YolizZ berkata:

    aiihhh,, kain kafan… sereeemm ihh… itu pakaian kebangsaan tiap orang yah,, soalnya semua org pasti ngerasain makenya entar…

  44. Puspita berkata:

    Mas, biasane yen wis duwe persiapan kafan, panjang umure. Amin.

  45. yanputri berkata:

    Kafan..?? aiih keknya aku belum siap tuk menggunakannya… kafan kafan aja bila ajal ku tiba

  46. Tukang Komen berkata:

    merinding aku…..

  47. baca judul jadi inget mati hikstapi baca postingan kok gak paham saya mas9 tahun maksudnya apa ya?

  48. KangBoed berkata:

    Manstaaaaaaaaaaaaaaaabbbbssss hebat masssss

  49. Neng Rara berkata:

    assalamualaikum,kafan, seolah seolah bertanya balik kpada kita, kapan kita pulang kepadaNya dengan "kafan" terbalut ditubuh. Kapan kita memperbaiki diri sebelum "kafan" menyelimuti kita?wassalam

  50. KangBoed berkata:

    Sayang hanya sedikit sekali yayaya.. hanya sedikit sekali kasihan sekali yang mau ingat dan berbalik

  51. KangBoed berkata:

    buikaaa maaassssss..

  52. lagi usil berkata:

    hmm, jadi ingat lagunya koes plus, kafan-kafan…kita berjumpa lagi hehehe….piss bro, puisinya keren abis. singkat tp bermakna.

  53. st_hart berkata:

    hmm, nyimpen kafannya koq lama sekali bro….mantabhhh!

  54. nara berkata:

    ini kapan mati apa kafan mati bang?dehem2 kecil terlupakan? sibuk kale bang😀

  55. aah buwel ngomonginnya kafan..

  56. morishige berkata:

    jadi inget kematian…:(

  57. arkasala berkata:

    indah dan dalem Mas. Trims.

  58. Cerita Tugu berkata:

    biar kafan itu mati tapi berjasa bagi manusia

  59. attayaya berkata:

    teringat kakekku yang bertahun2 membawa kain kafan untuk persiapan menghadap Sang Khalik

  60. oksa berkata:

    jadi merinding bacanya😦

  61. a-chen berkata:

    Kafan mati….kapan yak? ^_^

  62. Dinoe berkata:

    Selamat malam mas..semoga malam ini mas.. selalu dalam keadaan bahagia….amin

  63. Dinoe berkata:

    Oh ya mas..makasih dah mampir ke blog sudino.wordpress tempat uji coba saya…met istirahat mas..have a nice day

  64. nara berkata:

    mampir lagi bang sebelum istirahat.. soalnya besok harus bangun pagi :Dselamat beristirahat menunggu sahur😉

  65. Berry Devanda berkata:

    jadi merinding ne…salam…

  66. genial berkata:

    wadduhhh… buat sapa bang???

  67. noersam berkata:

    wah…malam malam baca ini jadi gmana gthu…hiiii….

  68. Itik Bali berkata:

    Waduh mas Buwelaku malem2 nih kesinimalah ada gambar kain kafanngeri ah..tapi ya setiap orang nanti pasti akan mengenakannya kok

  69. dan Kafantak pernah bangkit lagi.

  70. ivan kavalera berkata:

    puisi sarat makna nih tentang kematian. Mantap..hemm sekilas tadi saya ingat pocong lho he he he…I like your phoem..

  71. Anak SD berkata:

    kafan mengingatkan bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini. Salam kenal, blog yang sangat menyentuh. Frelia si anak SD yang mukanya jelek kayak kepiting rebus...

  72. reni berkata:

    Apa ya maksud puisinya Mas..?Yang jelas, kafan mengingatkanku akan kematian..

  73. Ari berkata:

    Mrinding aku,Inget Umur,Kapan ya Kemulan Kain nan Mewah itu.

  74. Ibnu Mas'ud berkata:

    Kita semua ini adalah CAMAT (Calon Mati)

  75. Ibnu Mas'ud berkata:

    Oleh karena itu kita harus siap….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s