‘Tuk Befi

Duuuh kok masih dibuka?
Katanya kau ingin ku puja
Bumi langit tersenyum rela

Awas Lho kalau ada api menyala!
Awas Lho kalau Ular memangsa!

Apa sih susahnya
Sekedar sunyikan mahkota
Sekedar sepikan genit mata
Sekedar simpan aroma bara

Kau tak kuasa?

Coba dan coba!

Tak apa di kata ‘asing’ sementara
Kan hanya kata orang gila

Tak apa di anggap baheula
Kan kuno antik berkharisma

Semoga kau rapat tak terbuka
Tanpa perlu aku ‘perkosa’

gambar dari http://www.masbahak.com/2007_11_01_archive.html

TAG : “PUISI” , “PUISI CINTA” , “PUISI RELIGI”

Pos ini dipublikasikan di ASMARA GAMANG, DOA, Puisi. Tandai permalink.

123 Balasan ke ‘Tuk Befi

  1. Blog GABUS berkata:

    nggak nyangka aku jadi the first…Fauzan Nr [ fhom.blogspot.com ]

  2. Blog GABUS berkata:

    Ternyata kali ini bukan posing tentang award….Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  3. Blog GABUS berkata:

    maaf maksudku Ternyata kali ini bukan posting tentang award….Blog buwel selalu nampilin puisi oke…!Tetap berjuang…!Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  4. Blog GABUS berkata:

    Mau tanya sebentar aja ya…!Anda habis rombak template ya…? bagus lhooooo, oke!Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  5. Blog GABUS berkata:

    Saya tinggal dulu ya…. ntar kalau ada waktu komen lagi….saya tunggu kunjungannya…Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  6. yanuar catur berkata:

    ayo buwelsemangatttkamu harus bisahehehehehehe

  7. sanur berkata:

    oh my god, how sweet ekspresif banget ya kata2nya…ga terlalu formal tapi mengena langsunge ketujuan..kamu ko bisa sih bikin puisi sebagus ini….ajarun q yaaa ^_^

  8. safira berkata:

    Assalamulaikum :)Duh kata2 terakhirnya serem nian mas :(Ehm, iya sih, terkadang sulit buat seseorang merubah suatu hal yang dah jadi kebiasaan. Apalagi masalah jilbab (semoga tebakan dini bener, he2😛 )Siapa pun orang yang mas tujukan dari puisi ni, semoga segera berubah, tuk jadi lebih baik di mata-Nya😛 :)Mas, puisi sekeren ni masukin koran ja, biar muslimah2 yang lain tergugah n pada menutup aurat, he2 bisa jadi jalan dakwah nih🙂

  9. batjoe berkata:

    dalem baget ya sbuah kiasan untuk mengajak para wanita menutup aurat..sip mas terus kritik dengan kiasan2 yang halus karen menjadi jihad bukan perlu bom tapi kata2.bila berkenan berkujunglah ke rumah sahabat barumu ini yang perlu juga wawasan tetang jati diri.salam kenal dan hangat dari http://batjoe wordpress. com

  10. sekedar sepikan genit mata?? memang siapa yang genit yah……. blogger cewe ya banyak yang genit sama buwel hauahuahuahau

  11. YudiWS berkata:

    Gak kuno kok, bagus menutup aurat… Pake jilbab tetep cantik kok hihi..

  12. Blog GABUS berkata:

    Maaf nih, ganggu sebentar…Saya cuma mau ngomong: " Ada award untuk anda di blog saya…. di tempelin ya????Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  13. Tisti Rabbani berkata:

    weee..kereeennn…makin kereeennbuwel, makin pinter mengolah kata…

  14. Tisti Rabbani berkata:

    memang hidup di jmn skrng, begitu menyilaukan hingga bikin bimbang antara mengikuti hukum Tuhan atau hukum dunia (baca: mode, trend dkk)..membuat lupa para wanita muslimin bhw ada ganjaran yg jelas tertulis dlm ayat Alquran.

  15. Tisti Rabbani berkata:

    semoga, buwel…mendptkan apa yg memang di anjurkan Tuhan..wanita sholehah dgn Iman..rapat menutup aurat,tapi tidak kampungan…

  16. Berry Devanda berkata:

    penuh makna banget…sangat bermanfaat…

  17. Ibnu Mas'ud berkata:

    puisinya mantabbbbbbnaaa

  18. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk Sahabatku tersayangI Love U fuuuuuuulllllllllllllllllllll

  19. ooh..ini maksudnya biar para cewek jangan suka pake baju yg neko2 ya?kereen…duuh, blog aku muncul semua di link teman. jadi malu. makasih ya, dede.

  20. Ali Mas'adi berkata:

    dari kemaren mo komentar, susah amat.. trus berkarya sob..

  21. dewi berkata:

    masih di buka ya mas… di suruh lagi tuh biar di tutup hihi..ntr banyak mata genit memangsa..tp biar smua itu datang dari hati nya sendiri..tanpa perlu di suruh..dia kan tau dngan sendirinya bila dia telah "dewasa". puisi indah penuh makna

  22. dasir berkata:

    Puisi tentang apa ya kang,dasir ndak ngerti?

  23. dasir berkata:

    Salam sayang kang..

  24. quinie berkata:

    seperti biasa, sayah ga ngerti puisi2 buwel. tapi ketika baca beberapa komentar di atas… hm.. baru ngeh, ini tentang jilbab…bener kata yang lain, dikau pandai mengolah kata. Buwel kereeennnn!!!

  25. hryh77 berkata:

    keren mas..kayanya aku suka bait terakhir deh (padahal ga ngerti he..he..)

  26. Roshi berkata:

    ouw…gitu maksudnya tentang jilbab, baru nggeh saya…hehehehe…bukan orang sastra jadi ga ngerti.

  27. yang ini henny ngerti nih..*merenung*

  28. ANDIMIN berkata:

    Assalammualaikum wr wb, met malam, salam kenal dan juga ikut gabung dlm blogspot ini.

  29. Ibnu Mas'ud berkata:

    Baru ngeh diriku

  30. Ibnu Mas'ud berkata:

    Lagek nggenah mas

  31. Bisnis Online berkata:

    Ehmm.. Ehm.. puisi yach🙂

  32. lilliperry berkata:

    siapa itu yg masih buka2an kang..:Ddalem maknanya..

  33. Zulhaq berkata:

    bener mas buwelyang kuno itu sekarang lebih di cariselamat malam ^_^

  34. Ivan Kavalera berkata:

    puisi kang buwel yg satu ini semakin lihai dalam bermetafora. puitika yg sempurna. mantap. salut.

  35. sallluuuuuuuuuuuuuuuuuttttttt……!!!!!

  36. KangBoed berkata:

    Mampir di tengah malam menyapa sahabatku mas Buwellll chayank.. mudah mudahan sukses dan sehat selalu

  37. a-chen berkata:

    Makasih Mas, kunjungannya…^_^

  38. moh karis berkata:

    mantap. meaningful banget. jangan lupa berkunjung balik yach.😀

  39. cuma satu kata. KERENtambah lagi ah. BANGETKEREN BANGET

  40. postingan yang bagus. Salam kenal

  41. blog teknologi berkata:

    sekedar blogwalking mencari info menarik, eh… gak taunya nyasar ke sini.blog yang bagus dengan postingan yang bagus. Salam kenalHappy blogwalking

  42. namaku wendy berkata:

    Tak apa di anggap baheula, Kan kuno antik berkharisma => iya he'eh besok tinggal masukin aja ke museum hehehe

  43. Dinoe berkata:

    Puisi yang mantap mas..liriknya terangkai indah..siip..

  44. Dinoe berkata:

    Met pagi mas..met beraktifitas

  45. mydewiku berkata:

    emang beneran lho yang baheula2 mahal harganya saking antik…heiii…kenapa nih ada perkosa-perkosaan…

  46. lagi usil berkata:

    mangtabbh bro puisinya. saya yg tidak gitu paham aja bisa menikmatinya. sippp bro!!

  47. st_hart berkata:

    mustinya ganti nama dirimu bro, jadi w.s. buwell hihihi….

  48. mantan copet berkata:

    Weeh… koq sampai mau diperkosa segala sih Kang.Kang Buwel saya blh nanya ndak? Kode warna dari warna ijomu (main wraper) itu apa to? koq saya pengin bngt, mau berbagi apa ndak Kang? Saya tunggu lho jawabannya..

  49. NURA berkata:

    salam sobat,,puisi yang ok banget nich,,bikin orang membayangkan keindahan.

  50. kha berkata:

    puisi tentang apa yah ini…tak mengerti eyke…maklum ….

  51. Anazkia berkata:

    Wel, agaknya Wage baca gak yah?🙂 tapi, sekarang khan dia sudah menutup aurat🙂

  52. Anazkia berkata:

    Tak semua orang memiliki keahlian yang sama. Panjang makna sedikit kata. Sedikit kata begitu dalam artinya.

  53. Anazkia berkata:

    Tak menjelaskan ayat tapi ia kepada hukumnya. Sebuah kewajiban tapi terkadang berbenturan dengan hak dan keniatan😀 (mulai ngaco)

  54. Anazkia berkata:

    Tapi, dulu suka ngelihat rambutnya khan waktu masih SMP? (hehehehe…) pulang ah, takut ngambek orangnya. Repot kalau ngambek

  55. Anazkia berkata:

    ops, maaf Wel.. Anaz baru ngeh.. Befi adiknya Alfiani khan..???😉 befi=Happy betulkah?🙂

  56. namanya juga hukum pasar …. semua dilakukan kan atas dasar permintaan pasar….he-he-he…..

  57. ck ck ck….oh sang pujangga…kau ingin kupuja?? hehe..

  58. Linda Belle berkata:

    ini kisah apa ya wel..gak mudeng aku heheeh

  59. warm berkata:

    pusing saya menerjemahkan maksudnya😀

  60. attayaya berkata:

    jangan kau "diperkosa"

  61. arkasala berkata:

    mas buwel ini jago bener nyusun kata-kata indah ya. sip mas.

  62. oo..nama orang toh.toss dulu akh. suka stroberi kecut sih. kompak nih muridnya. he he he..gak sia2 jadi murid bu guyu.

  63. Freya berkata:

    errr………sungguh….aku tak mengerti……*diarak keliling jogja rame2*

  64. Kuliah Gratis berkata:

    Wah jangan diperkosa mas ntar kena pasal lho

  65. Firyan berkata:

    menyentuh hati untuk menasihati lagi Pak…Baarakallahu fiik!

  66. genial berkata:

    ajeeeeeeeeeeebbb bang ajeeeeeeeeeeeeeebbb

  67. -3- berkata:

    kereeennn!sukses selalu

  68. Rachel berkata:

    bait demi bait dihantar dengan manis … so cool. Salam

  69. Rahim Rasyid berkata:

    puisi yang bagus om…..salam kenal yah sekalian kunjungan balik thanks dah berkunjung ke blog saya

  70. NURA berkata:

    salam sobat,,memang ok banget ini puisinya..makanya banyak yang pada datang komentar nich.sukses selalu ya..

  71. omen-lovers berkata:

    walau dilain masa dan dilain usia…smoga karya ini bisa mewakili kerinduan kita atas segala karya2 emas sang burung merak…sang merak telah pergi, kini muncul sang idola baru…salam hangat saudaraku😀

  72. Iklan Gratis berkata:

    duh kang buwel ini…slalu aja bikin orang merinding…apalagi kata2 penutupnya…eniwei, makin keren aja nih berpiuisi rianya…maikn dalem n makin bermakna aja nih🙂 Iklan Gratis

  73. Newsoul berkata:

    Hm…semoga Befi segera berhijab atas kesadaran dan keikhlasannya sendiri, itu baru mantap wel.

  74. partelon berkata:

    @safira: jeli nian, Neng? Gud!@Bro Soultan: muantaBBB!!! I like your komeng!@Yayang: komeng keren muncul dari posting yang ok…

  75. Pakde Cholik berkata:

    Puisi harus dibaca dengan hati, agar maknanya dimengerti.Apakah yang boleh dan tidak boleh dibuka Rahasia tentu tak boleh diketahui oleh pihak kedu atau pihak ketiga. Hati boleh dibuka sepanjang engkau tahu caranya.Mantap puisinya, dakam maknanya,terkandung hikmah didalamnya.Salam kenal dari pakde di Surabaya.

  76. PRof berkata:

    Tak perlu diperkosa…., yang rapat selalu memikat…….

  77. Violet berkata:

    alow..ini kunjungan pertama loh. salam kenal yah. puisinya bagus, kata-kata yang digunakan simple. ajarin dong buat puisinya..

  78. J O N K berkata:

    mmmmm,,,,, *garuk-garuk kepala*😀

  79. apatuh buwel ujungnya hahahah

  80. YolizZ berkata:

    seperti biasa keren neh mas puisinya.. simple tapi mengena banget…🙂

  81. patahati berkata:

    kalo buwel berpuisi, 3 sampe 4 kali ngulang2 bacanya, mendalam benar, salut.

  82. rachel berkata:

    Jadi pengen kenal sosok yg ada dibalik puisinya, salam.

  83. Cerita Tugu berkata:

    aku yang ke 88,mat malam

  84. Dinoe berkata:

    Met malam mas buwel..mampir-mampir ..siip he..he

  85. aa berkata:

    aku yang 89 ne kaya cerita tugu ya,,,he,,he,,kunjungan malam juga neh

  86. J O N K berkata:

    heheheheh, respon mas buwel cepet banget😛

  87. Semoga mas…selalu rapat tak terbuka….

  88. TRIMATRA berkata:

    kata kata terakhirnya iotu lhooo, ngeri buanget. tumben je kang buwel tegas gituh, ada apa nih gerangan

  89. attayaya berkata:

    selamat malam Indonesia

  90. sinahu nulis berkata:

    kita emang harus menjaga diri kita. makasih udah komen balik

  91. mampir malam sebelum tidur dan bangun lagihahahahahahahaha

  92. si embah berkata:

    manteb…. abizzzzzkan indah banget kalo gitu…

  93. sastra radio berkata:

    'tuk kang buwelane punya kopi nehasli lho dari kampungcoba deh coba!

  94. ranie berkata:

    hmmm…….coba dan coba….i like that words….

  95. cah ndueso berkata:

    aku komen yang ke 100 kang….

  96. KangBoed berkata:

    mampir mas buweeelll chayaaaank.. semoga tambah semangat.. menemukan diri sebenar diri.. menemukan CINTA sejatisalam sayang

  97. halo mas..kunjungi balik…saya terinpirasi nich sama..

  98. namaku wendy berkata:

    mamat pagiii, mampir sbelum terkapar lagi di pembaringan

  99. Aisha berkata:

    hmm..mantab bro puisinya…

  100. suwung berkata:

    kata kata terakhirnyarela apa perkosa ya?

  101. ===========106===========Met Pagi Well…

  102. Bunda Sasha berkata:

    Alhamdulillah sudah :)) meski terkadang jilbabnya masih pendek [-(

  103. nietha berkata:

    buwel..dikau selalu membuatku iri dengan puisi2 indahmu

  104. mocca_chi berkata:

    ini tentang apaan bang? tuing tuing tuing aku ga mudeng…. pake buka tutup aj, emangnya pintu dibuka tutup hiii

  105. hari Lazuardi berkata:

    Aku mencium helai serat benangyang rindu untuk menyelimutiyang seharusnya ditutup dan dijagabukan untuk dipasrahkan>>

  106. reni berkata:

    Puisi yg ini bagus banget… Kata-2 yg dipilih pas dan penuh makna.Hebat deh..

  107. casrudi berkata:

    malaikat saja ikut tertawasaat melihatmu besahajakalau kau tetap terbukaakan banyak mata yg mengintai buassiapa yang ternoda?tentunya kamu dan pemuja sahwattutuplah sayang, malaikat akan cemburu melihat keindahan belah dadam…

  108. Berry Devanda berkata:

    mampir lagi neh…

  109. Yang Kung berkata:

    api menyala………….tanda cinta……ular memangsa………..tanda luka……. mana yang kupilih……???I M A N ……..H A R A P A N ……K A S I Hsalam rahayu.

  110. Pradna berkata:

    wah…mantebs beneran puisinya, suersederhana tapi antik berkharisma

  111. BEFI KRISTA berkata:

    Makasih semuanya….

  112. GALUH berkata:

    hihiihhihiih, kurang lengkap…🙂

  113. HALO Mbak BEFI…. *LHO*

  114. BEFI berkata:

    iiihhhh pada ngemeng apaan sih….🙂

  115. Nuansa Pena berkata:

    Alhamdulillah, sudah semakin banyak wanita yang berjilbab ! Semoga semakin banyak dan banyak ! Aku tunggu puisi nya yang lain ! Puisinya aku suka !

  116. bephie berkata:

    duuuuhhh diriku jilbaban kok……hihihiihih

  117. sumpah!!!!kamu belum lihat diriku tiiih!Payah!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s