Esa Saja, Bukan Ajakan Golput



satu
seperti matahari hanya diam
rembulan malam terbenam
sunggguh sayang
tak layak
tak pantas
pasti tak mampu

dua
seperti air dan minyak
sama2 punya kehendak
sungguh sayang
tak layak
tak pantas
pasti tak mampu

tiga
tambah repot
tambah tak logis
mustahil
tak layak
tak pantas
pasti pasti tak mampu

empat
halah!!!!!
tambah pusiiiing
mustahiiiiiiiiil

esa saja ya


TAG : “PUISI” , “PUISI CINTA” , “PUISI RELIGI”


gambar dari http://p2mpd-kab-kediri.tripod.com/lambang_kediri.html

Pos ini dipublikasikan di Akal, Little, Puisi. Tandai permalink.

118 Balasan ke Esa Saja, Bukan Ajakan Golput

  1. ajieee berkata:

    heehehehe mau golput ya

  2. ajieee berkata:

    saya lupa bilang bawa saya pertamaxxxxxxxxxxxxx

  3. nietha berkata:

    Lho??esa bukannya satu??ga boleh kampanye lagi donk

  4. nietha berkata:

    yaahh..ketigaxxx ya??lumayan deh..bsia buat modal nyepam.

  5. nietha berkata:

    mumpung yang punya rumah lagi sowan ke tetangga, nambah spam lagi ahh..

  6. nietha berkata:

    kayaknya rumah ini lama kosongnya (celingak celinguk.) kan orangnya lagi ikutan kelas graha sastra..

  7. nietha berkata:

    nggak afdol kalo belum lima..sekali lagi ah bair dapat hadiah mangkok

  8. nietha berkata:

    katanya boleh nambah bonus satu lagi..tapi janji ini yang terakhir kali. Kalo nggak, hadiahnya bukan mangkok, tapi gelas yang dilempar

  9. buwel berkata:

    @nietha:weleh weleh

  10. ajieee berkata:

    wah ada yang lebih ari ku rupanya

  11. nietha berkata:

    Nyepam lagi.. NGGAK..nyepam lagi…NGGAK..nyepam lagi..NGGAK.. nyepam aja deh..biarin dilempar gelas ahhh

  12. Cerita Tugu berkata:

    selamat nyontreng aja ya besok

  13. ESA…??? PROf pilih EKA kembang desa anak'e Pak LUrah ajah…

  14. Newsoul berkata:

    Hehe. Ayo mencontreng besok, mencontreng sesuai hati nurani.

  15. Anazkia berkata:

    Duh Nitha, banyak amat yah ngamennya. Dapet berapa recehan gelas pecahnya?🙂

  16. Anazkia berkata:

    Wel, mo golput? hmmm… bingung….

  17. aku kembali bisa komen nih..hehehehehehenggak usah pusing2 kok, yang penting jangan golput jahehehehehe

  18. Anazkia berkata:

    Kemana nih tuannya? gak ke graha sastra?

  19. attayaya berkata:

    kalo empat ga apa2 khan?jiahahahahahaha

  20. Anazkia berkata:

    Duh, gak boleh nyepam lagi kah…???🙂 hokeh, mulai sekarang, kalau komen, padat, singkat dan jelas🙂

  21. aa berkata:

    makasih….atas kunjungan baliknyamantap mantap mantap,,,,,,

  22. KangBoed berkata:

    Hehehehe.. Capeeee deeeh.. binguuung..Salam Sayang

  23. KangBoed berkata:

    Hiduuuuup mas Buuuwwweeeeelllllllll.. dukung mas buweeelllllSalam Sayang

  24. KangBoed berkata:

    Bangun IndonesiaBangunlah JATI DIRImuBangunlah Hati NuranimuBanguuuuuuuuun jadilah Manusia seutuhnyaSalam Sayang

  25. Blog Sejarah berkata:

    Lanjuuuutkannn…bro..hehhehe😀

  26. satu ini maksudnya apa?milih satu presiden apa milih presiden nomer satukok masih kampanye, Eros bilangin KPU lo wekekeke

  27. BrenciA berkata:

    hebaatt.. buwel golput.. jalan2 aja yok wel..!!

  28. quinie berkata:

    esa… hm… jadi inget sila pertama dari pancasila😀

  29. sii melyn berkata:

    tidak memilih juga sebuah pilihan.ya kan?

  30. J O N K berkata:

    jangan golput :Dpilih yang paling baik dari yang (dianggap) buruk5 menit untuk 5 tahun, jangan sampai ketinggalan😉

  31. satu dua tiga…sayang semuanya he he he😀

  32. chrysanti berkata:

    iya jangan golput.. 5 tahun sekali brow..kalo ga polput pilih no 2 ya.. wakakkakaka.

  33. JengSri berkata:

    esa ayooooo!

  34. gaper berkata:

    Ngitung kancing baju dulu

  35. ijoroyoroyo berkata:

    ESA tak semata SATU;yang menarik 2 memadu,dan 3 yang tegak menunggu…ESA berarti TUNGGAL;tak ada bilangan mengganjal,itulah kebenaran Sang Maha Kekal.Dengan Nama Sang Esa kuhaturkan,terimakasuh untukmu, Teman,telah berbagi inti Iman…

  36. ijoroyoroyo berkata:

    Dengan Nama Sang Esa kuhaturkan,terimakasih untukmu, Teman,telah berbagi inti Iman…

  37. reni berkata:

    Aku gak akan golput ah… Besok aku akan mencontreng… !! Gak sabar nunggu besok nih hehehe

  38. Andie Gokil berkata:

    GOLPUT nih wel!!!15 tahun masih.heheheh :D::D

  39. loly berkata:

    satu, dua, tiga..yang mana nih mas buwel..

  40. Andie Gokil berkata:

    banyak juga spammer disini yah??heheheasik juga nih.😀

  41. Andie Gokil berkata:

    wakkakakaakakga nahan kalo liat orang nyepam disini wel!!ga nahan!!UUUOOOHHH!!!

  42. Andie Gokil berkata:

    sekali lagi wel.keempat lagi nih. biar banyak koment buwel!hehehe😀

  43. Andie Gokil berkata:

    akhirnya KELIMAKS wel.ga nyepam lagi dah di posting ini.heheh😀

  44. Ijoroyoroyo berkata:

    Postingmu ini sunggah padat,memahat Iman biar lekat;kurindu selalu sahabat…

  45. zulhaq berkata:

    jangan sampe ada yang golput deh…

  46. Sudinotakim berkata:

    Pilih dgn hati nurani…benar nggak mas..met mlm mas..maaf saya telat nih

  47. Sudinotakim berkata:

    Met nyontreng mas…jgn lupa Lanjutkan!! Ha..ha..becanda mas..nanti saya dikira tim sukses lagi..

  48. Casrudi berkata:

    diantara 3 masih ada yang lebih mendingan… mereka orang yang lebih, minimal lebih dari kita… lebih tenar, lebih kaya, lebih berwibawa, lebih berilmu, mudah-mudahan lebih baik segala-galanya… kita serahkan pada yang memberikan pilihan, karena semua ini tak lepas dari campur tanganNya…

  49. eTha berkata:

    kirain eTha.. itu award loh mas :)ohhh iya… sekalian kasih tau ada award tu di tmp eTha… di ambil yahh.. maacii🙂

  50. Ariyanti berkata:

    Kelima… Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Blogger… hehe🙂

  51. AISHALIFE-LINE berkata:

    Semangat!terus menyontreng, jangan golput dan jangan takut😀

  52. eTha berkata:

    bang Buwel.. award yang judulnya Award dari Fanny uda eTha pasang tuuu.. maap yahh duhhh malu nihhh…😦 pulang ahhh.. eTha capeee… heheheheh…

  53. Bayu The Maniac berkata:

    gunakan hak pilih yang udah d percayain kepada kita sbg rakyat indonesia ..slamat nyontreng aja buat yang nyontreng ntik pagi …jangan golput yah ..

  54. Itik Bali berkata:

    Jangan golput mas, aku aja pengin nyontrengtapi belum boleh..ayo mencontreng !!

  55. genial berkata:

    mampir ngadem🙂

  56. Esa apa satu sih well??,…Blackchampaign

  57. mas buwel puisinya keren!!!!

  58. Ivan@mobii berkata:

    Nyontreng sono!

  59. hryh77 berkata:

    sip mas..ntar juga saya nyontreng he..he..

  60. KangBoed berkata:

    Hehehe.. contreng apa mas buweeeellllllll

  61. KangBoed berkata:

    Nyontreng mas Buweeeelll aja dehSalam Sayang

  62. manggut2 aja deh. buweeeeell..ayam koming and komeng…

  63. ♥ Neng Aia ♥ berkata:

    si esa lagi pulang kampung mas,, mau nyontreng katanya.. ada pesan?:D

  64. lilliperry berkata:

    saya nyontreng mas..😀

  65. Sigit berkata:

    sekarang semangat nyontreng..beda dengan dulu..suasananya lebih hot sekarang..heheh

  66. Cebong Ipiet berkata:

    baiklahesa ku yg kucinta pujaan hatiku tempat ayah dan bunda…😛

  67. suwung berkata:

    kayaknya kampaye nih hehehehehehe

  68. vie_three berkata:

    ESA, bukan Golput…. pemilu kali ini aq gak golput lohhh…. HOREEEEEEEheheehehe

  69. Erwine Reidha berkata:

    Aku gak ny0ntreng tuhh..

  70. Anonymous berkata:

    Wahhh indah nian….Tapi kok LOYO.Maksudnya?Lah Pesimis gitu.Hidup adalah Pilihan.Walau kadang tak memilih juga adalah Pilihan.Bukan pada Bilanganya.Tapi pada apa yang terpendar dari dalam hatinya.Tapi kan susah?Kata siapa ?GITU AJA KOQ REPOT.Kita tunggu saja nanti.Bila ia bersanding di Singasana,Ia malah bersimpuh di pojok kotor Pasar yang penuh Lumpur.Ketika tersaji Bolu berselimut madu bertabur Nikmat.Ia beringsut tuk jumput Bekatul sebagia pengganjal Perut.Takarannya adalah Pak Saimin si Kuli panggul.Ketika ia Senang maka " Ia " tertawa Lebar.Ketika Pak Saimin terpuruk, " Ia " terlebih dulu berkalang malu.Tapi bila ia tak terpilih,Ia akan berterima kasih kepada yang tak memilihnya.Karena telah menjauhkan " Ia " dari Jeratan beribu GODA.Akan KUASA, HARTA dan DUNIA.Lalu ia tertunduk bukan karena malu. Tapi meneliti bekas dibelakang untuk mengkaji.Itulah mereka yg patut dipilih.Tapi bisakah kita melihat itu sebelum terjadi.Jangan aku bilang.Karena TUHAN ITU ESA.

  71. Anonymous berkata:

    Waaaahhhh siiiippp bro, yang jelas siapapun kamu…pasti bukan yayang partelon ku khan….heheheheheheehe. apa si ijoroyoroyo yak….ah nggak mungkin juga…..btw makasih ajah wes ya…

  72. ireng_ajah berkata:

    Esa hilang dua terbilang bung..hehehehee…

  73. Patahati berkata:

    satu, dua, tiga, sayang semuanya……

  74. PRof berkata:

    PRof dah nyontreng…!! dah menjatuhkan pilihan…mudah2an gak pecah karena dijatuhkan…

  75. bintang berkata:

    pilihan udah diputuskansiapapun semoga bisa ngemban tugas negara. Aminwah udah ku temukan 2 anonymous di dua blog ya saling berkaitansiapakah dia yang meninggalkan jejak dengan penuh kata bijak penasaran.commakasih kang udah rajin dateng ke blog saya

  76. Ade berkata:

    Esa bukannya satu ya? jadi milih nomor 1 dong😀

  77. Tukang Komen berkata:

    milih buwel aja ah….

  78. mrpsycho berkata:

    keren kata2nya Mas.. btw susah ya mencari yang sempurna..salam kenal Mas

  79. suzhu BITES berkata:

    hahahaha…aq aja sampe bingung mo pilih no berapa, abiz ga ada partai pink cih

  80. suzhu BITES berkata:

    mo pilih juga takut kecewa…abiz ga ada yg bener pro rakyat simbol aja cih..hanya di mulut doank

  81. suzhu BITES berkata:

    1. msh bawa dendam2. msh suka duduk lg3. gantian dunk

  82. suzhu berkata:

    golput y? aq juga golput ga disengaja abiz ktp masih balikpapan sih

  83. zujoe berkata:

    pengennya sih pilih kucing berkututz tp ga ada tuw nomernya hanya 123 aja…ga ada yg ke 10 y? huuuu kecewa!

  84. zujoe berkata:

    bro numpang ngiler y di blog kamu sambil nyakar2 wkwkwkwkwkkwk

  85. zujoe berkata:

    btw, duit ngakak ma ngekeknya jgn lupa ditrasfer pake wiskas aja..laper ny

  86. suzhu berkata:

    mkn wiskas sama2 sambil nungguin hasil penghitungan suara dari KPU langsung kira2 yg meang siapa y?

  87. suzhu berkata:

    meong meong meong meong

  88. aprillins berkata:

    gile. banyak amat yang nyepamm!!! saya juga ikut2an ahhhhh

  89. Lala berkata:

    Jadi nyontreng ga tadi kang?

  90. safira berkata:

    Assalamualaikum :Pyah, mas sayang dini tadi malah dah jadi saksi buat lanjutkan, maaf yo.😛😛😛 mas, baca tulisan Dini ya, he2😛

  91. attayaya berkata:

    1 2 3 sayang semuanyahuehehehehehehe

  92. genial berkata:

    kang.. lg nunggu jebol smpe 100 iia??? heheheh…

  93. J O N K berkata:

    tapi jadinya milih gak nih ???😀

  94. Yudie berkata:

    udah nyontreng tadi pagi…. legaaaaa…..

  95. Yudie berkata:

    tadi komen nomer 94 yaaa…. sekalian aku tambah 1 lagi biar jadi 95…..suwer boss…. aku gak ada niatan nyepam….

  96. Yudie berkata:

    boss…nambah 1 lagi boleh ya..ya..ya…kali aja jadi nomer terakhir…biasanya kan dapat imbuh….

  97. Bayu The Maniac berkata:

    nyontreng udah slesai …UUOOOHHHH …mnurut quick count SBY-Boediono menang …nggak tau gimana yang aslinya …hehehe …

  98. genial berkata:

    2 x lg plus spam jebol nii

  99. -3- berkata:

    keren sob…

  100. Susy Ella berkata:

    mas buweell….ella dah nyontreng loh…hohoohoho bangga wakakak….

  101. mocca_chi berkata:

    Lah,kok ngikut beritung sih disini,bukannya itungannya uda berenti mpe 3 kemairn, sekarnag kok mulai dari satu lagi yak???anehhh

  102. mocca_chi berkata:

    ane ga ,milih, cuman milih mie ayam satu setengah porsi plus bakso dua biji aj, hiii

  103. Linda Belle berkata:

    hahahhahah……tp yg menang no.2 loh buwell

  104. Linda Belle berkata:

    hah?aku udh komeng yg ke seratus-an ajah…gile kemana aje ya daku kok telat gini hihihi…

  105. Kuliah Gratis berkata:

    Kedarung wes nyotreng pak Buwel

  106. Aden Kejawen berkata:

    Sayangnya aku gak baca dari kemarin

  107. zujoe berkata:

    nyepam lagii….

  108. zujoe berkata:

    aaaaa……

  109. zujoe berkata:

    bbbbb…..

  110. zujoe berkata:

    nyepamm baliiikkk deh pokoknya hohohoho… biar komengan bisa mencapai 200 ekor hihi…

  111. zujoe berkata:

    postingan golput ya bro?

  112. rajin berpuisi nih.. keren

  113. reni berkata:

    Waaah…, banyak amat yg udah koment ya ?!?

  114. PRof berkata:

    Oi….!!! TEmbus angka seratus….!!!

  115. lovepassword berkata:

    Bukan ajakan golput tetapi nggak milih

  116. buwel berkata:

    @LOPIS:Maksudnya?🙂

  117. Newsoul berkata:

    He, Esa emang enak wel, cuma kurang seru aja.

  118. Fajar berkata:

    mumet mas aku..he..he..he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s