Detik Ini……

Di detik ini sebelum buwel memposting ini. Buwel itu ceritanya lagi mikir mikir kebesaran illahi. Masya alloh ya, Di detik ini untuk mengurusi buwel saja tuhan banyak sekali kasih rizki. Dari ujung kepala sampai ujung kaki, diberi nikmat illahi. Lalu lintas darah ini, hembus nafas ini, gerak diam tubuh ini, gejolak lalu lalang pikiran ini…Semuanya tersusun rapi.

Padahal itu semua hanya untuk mengurus buwel yang tak berguna ini, sudah demikian indah dan rapi. Belum untuk mengurus per individu seluruh makhluk jagat raya ini. Baik yang di daratan, lautan. Baik benda bernyawa ataupun mati. Semuanya terurus rapi.

Sebagai Gambarannya saja, Di detik ini ketika illahi takdirkan jari jemari buwel memposting ini. Di lingkungan sekitar buwel, tepatnya tetangga depan buwel lagi asyik membicarakan tentang kasus antasari.
Salah atau benarkah Antasari…?
Benarkah terjadi cinta segitiga antara nazarudin, antasari dengan rani juliani…?
Begitu kira2 perbincangan yang terjadi.

Kalo tetangga yang kanannya lagi, Bicara tentang hasil pertandingan Barcelona versus chelsea, yang katanya penuh kontroversi. Itu sih kata si pendukung chelsea. Yang mungkin nggak nerima dengan gol iniesta di menit akhir hasil assistnya messi. Sehingga chelsea tersingkir dan tak bisa unjuk gigi di olympico roma yang pasti penuh gengsi. Padahal menurut buwel menang kalah udah biasa lagi.

Ada lagi tetangga buwel sebelah kiri. Topiknya lain lagi, Kata mereka minyak tanah mahal harganya, di cari langka. Maklum tetangga kiri buwel kaum papa yang kebetulan tak kebagian jatah kompor gas dari balai desa.

Di detik ini buwel baru bercerita tentang 3 aktivitas manusia yang kesemuanya tak terlepas dari kuasa illahi, Itu baru yang terjadi di lingkup kecil rumah buwel. Yang kesemuanya di atur tuhan begitu rapi, sehingga saking halusnya kuasa illahi banyak yang tidak sadar kalo mereka semua itu hanyalah karya illahi yang begitu rapi.

Di detik ini, apa saja yah karya illahi di jagat raya ini…?
Lagi apa yah Luna maya di detik ini…?
Sedang apa juga di detik ini Bapak barrack obama….?
Atau, Lagi ngapain ya detik ini Si beruang kutub…?

Yaaaa Buwel tak tahu pasti, yang jelas semuanya tercipta oleh karya illahi yang maha rapi….

Notes: Di detik ini, tepatnya 25 tahun yang lampau sang illahi yang maha rapi dengan rapinya mengatur kelahiran makhluk bumi yang namanya wage isnaeni.Berarti dia ulang tahun kan ini hari, Jadi Buwel ucapkan “selamat ultah Ya Baby, Semoga hari indah selalu menghampiri, Amiin Ya Illahi sang maha rapi.
Oiya bagi yang ingin tahu siapa wage isnaeni klik ajah di sini.
xixixixixi.
Salam n happy blogggie
Cetak Halaman Ini

Pos ini dipublikasikan di 7 Mei, Little. Tandai permalink.

55 Balasan ke Detik Ini……

  1. irmasenjaque berkata:

    pertamaaxxx bkn ya…..

  2. beat2ws berkata:

    Keduaxx bukan ya?

  3. YolizZ berkata:

    Anugrah dr Illahi emg banyak bgt,, tp kitanya aja yg suka ga nydar dan ngerasa kuraaaangg terus.. Dasar manusia emg ga pernah puas,, klo gt kita harus belajar bersyukur dong,, aku mau belajar ahh…🙂

  4. reni berkata:

    Detik ini setelah baca tulisan di atas aku jadi disadarkan kembali atas kebesaran Illahi.Detik ini aku juga ingin ucapkan selamat ulang tahun wage isnaeni… Detik ini juga setelah selesai nulis komen ini aku mohon pamit, mau nerusin acara jalan-2 ke tempat sahabat yang lain….sampai jumpa…

  5. Ivan@mobii berkata:

    Detik itu ku memintal dosatapi d detik ini ku merajut ampunan

  6. riosisemut berkata:

    Oke Wel… aku jawab ya pertanyaan km disini.Penjelasan tentang postingan Sibaho :AASHWWW = Antasari Ashar, Sigit Haryo Wibisono dan Wiliardi Wisard.

  7. riosisemut berkata:

    Mereka bertiga adalah aktor Pembunuh Nasrudin Zulkarnain.Gimana? faham???Bls.

  8. riosisemut berkata:

    Sampai lupa blm komentarin postingannya,Allohu akbar, Allohu akbar, Allohu akbar walillahilham.Semua ini tertata begitu rapi oleh Alloh.Bulan mengitari bumi. Bumi mengitari matahari. Matahari adalah salah satu penghuni galaxy bimasakti. Salah satu galaxy yg bersandingan dng galaxy-galaxy yg laen. Subhanalloh, Allohu Akbar.

  9. partelon berkata:

    Detik ini Allah sedang mentakdirkan yayank baca komentarku ini, :)Btw, aku tuh smpt ‘cmburu’ sama Wage Isnaeni, kirain Yayank dah punya gacoan baru. Jebul, e malah bumper depan dari sepasng tumit ‘seksi’, kekekekeke!

  10. JengSri berkata:

    mas buwel mosting sambil iseng ngerjain orang untuk liat jempolnya yaaa! dasarrrrrrrrrrr!!!!!

  11. anak nelayan berkata:

    kok ada luna maya juga yaa hohohoho

  12. hryh77 berkata:

    wew.. happy b’day yah.. buat yg ulang tahun he..he..

  13. Antaresa berkata:

    didetik ini ketika aku menulis komen ini,aku sedang makan dan bersiap-siap untuk pergi ke sekolah

  14. mamizzimam berkata:

    ya udah deh selamat ultah aja buat yang baru lahirsalam kenal, aku baru nih didunia ngeblog,jangan lupa berkunjung ya!

  15. suwung berkata:

    mengucapkan selamat Ulang Tahunsemoga panjang umursehat selalumurah rejekiselalu dalam LINDUNGAN NYA

  16. ooo tak pikir detik.com huehe….

  17. Tuhan emang baik kok, Wel.Met ultah ya..sehat dan sukses selalu.

  18. hohoho..itu dirimu sendiri kali ya?selamat ulang tahun,,semoga panjang umur dan sehat selalu.duh,,buwel cuma request lagu aja, ga ikutan nih?

  19. penyamun4d432f berkata:

    ahirnya nnyampe jg ke sini…

  20. aprillins berkata:

    sepertinya. saya tau tujuan posting ini!! huh huh.. ngeborong keyword neeehh ceritanya..huh huh huh.. heheheesekaligus ngucapin ulang tahunn yahh.. ehheheh

  21. attayaya berkata:

    detik ini…mari kita bersyukur

  22. Risti berkata:

    Detik ini Ilahi Robbi sedang menggiring aku tuk melangkah kan kaki menuju rumahNya melaksanakan panggilan sholat jum’at, ikut yuk….

  23. Fanda berkata:

    Di detik ini aku menulis komentar ini buatmu…Dan di detik ini pula aku mau menghadiahi sesuatu untukmu [mo kasih award aja kok susah amat ngomongnya] hehehe…Diambil ya!Btw, memang Tuhan itu sungguh2 ajaib ya! Ga usah cari keajaiban di pelosok dunia, keajaiban Tuhan itu ada di setiap detik di alam raya ini…

  24. Pandu berkata:

    maka dari itu bersyukur itu wajib hukumnya….

  25. IjoPunkJUtee berkata:

    Gek trus sikil’e sopo kuwi….Salam tuk Wage Isnaeni ae….Dari pRof yang gantengnya kagak ketulungan…Kwakkk..kkk…

  26. vie_three berkata:

    owh ulang taunku sama ama wage isnaini yak… wah gimana kalau seandainya dirayain barengan ajah😀

  27. Yudie berkata:

    duuhhh..boss Buwel neh ada-ada aja bikin gw penasaran…. gak taunya…. jempol bersandal jepit..ato sandal jepit berjempol yaaaa…?met ultah deh bwt Wage Isnaini… met wiken juga boss…

  28. rizka berkata:

    detik ini aku bersyukur masih bisa bernafasmasih bisa melihatmasih bisa tersenyumdetik ini aku sangat bersyukur..alhamdulillahirobbil’alamiin..

  29. ♥ Neng Aia ♥ berkata:

    bersyukur buwel… bersyukur…

  30. yea antasari hahaha kayaknya gak bersalah, atau bersalah pun itu hanya allah yang menentukan (kali ini si ocky sotoy banget)

  31. buJaNG berkata:

    Kadang kita sebagai manusia hanya mengeluh terus tanpa mau memikirkan betapa banyaknya rizki yang diberikan oleh Tuhan. Manusia akan ingat betapa besar rizki Tuhan disaat rizki tersebut sudah diambil kembali olehNYA dari kita

  32. waduh,,lagi kasengsem sama puisi nihhehehehehehehe

  33. senoaji berkata:

    Buwel itu kepanjangan apa ya? to artinya apa yaa?met ultah buat kaki dan sandal jepitnya

  34. quinie berkata:

    dikantor sayah lagih asik ngobrolin kira2 yang ultah, besok senen bawa makanan apa ya? xixixixi..Maka nikmat Robbmu yang manakah yang kau dustakan?

  35. sibaho way berkata:

    saya hanya mau komentarin theme blog ini. terus terang saya agak kesulitan membaca teksnya yang agak gelap dan nyaris menyamai background yang hitam. bagaimana kang?

  36. buwel berkata:

    Iya neh bang baho….lagi mikir2 akan di rehab total…..

  37. buwel berkata:

    @senoaji: buwel hanya nama panggilan dari cah cikrik ini, dari kecil semua orang manggil nama aslinya cah cikrik ini dengan nama buwel….terus buwel itu sama dengan arinya bujel, atau semacam tumpul…gitu…

  38. nyubi berkata:

    detik ini saya cuma berharaff,,,smoga kamu cepat membalas komen ku inihe,,he,,, salam kenal sobat,,,

  39. Tidak ada yang lebih mulia selain senantiasa bersyukur.Sory bro,…. mungkin karena blog aku emang lola

  40. thimits berkata:

    salam kenalDetik demi detik berlalu kadang penuh dengan aktifitas yang melelahkan atau bahkan hanya duduk termenung di depan telefisi. Kadangkalah kita lupa sudah berapa lama detik berjalan dan berapa kali jantung berdetak namun kita tetap berada di sini.wassalam

  41. andrie callista berkata:

    detikkkk……. ap detik???aku bingung detik apa?!?! salam kenal…

  42. dwinacute berkata:

    Assalamualaikum kang buwel….detik ini saya datang dengan senyum yang senantiasa tidak pernah lekang. seperti air yang mengalir di tengah pematangaku datang membawa pedangjiaaaaa kok pedang sihya iyalah abis kang buwel tambah cakep deh setelah berumur 25 taon.hehhehehe Met Ultah ya kang.. tetap berkarya walau hanya dalam bentuk yang sederhanakarena Sang Raja Manusia tidak pernah memutuskan nikmatnya untuk kita semuaAllohuAkbar3x

  43. maha suci allah yg menciptakan bumi.aku juga pernah mikir (ternyata aku bs mikir) kalo bs hidup di dunia ini adalah keberuntungan yg plg bsr dari allah untukku. indahnya kt bs ketawa, nangis, marah, senang, sedih, melihat pelangi, mendengar kicau burung, merasakan hujan.. alhamdulillah bgt dah.. mungkin itulah knp aku suka buku2 sufi ^^

  44. loly berkata:

    kebesaran illahi..mmng nggak ada tandingnya,termasuk nikmat kesehatan buwel😀

  45. annosmile berkata:

    detik saya berkunjung disinidetik ini saya bersyukur kepada Tuhanwoogh..trnyata banyak orang ngegosipselamat ultah buat si wage

  46. sari berkata:

    detik ini, rasa syukur kepada sang pencipta mengalir deras dari seluruh pelosok..

  47. KangBoed berkata:

    nafas adalah nikmat yang pertama dan terutama dalam hidup.. selama masih bernafas itulah hidup.. nafas adalah bukti dan saksi mengalirnya sang Maha Pengasih dan Penyayang.. hmm.. sudahkah kita mensyukurinya.. setiap tarikan nafas kita..detik demi detikmenit demi menitjam demi jamhari demi haridentang sang waktu berlalutak terasa.. tak terkirawaktuku semakin singkatumurku semakin pendekMalaikat maut terus menungguwahai daku insan hinamari kita persiapkan jalanjalan kembali padaNyaSalam Sayang dari si tua rentaBotol Kosong hina dan papahttp://kangboed.wordpress.com/2009/05/02/nikmat-allah-yang-pertama-dan-terutama/

  48. mantan copet berkata:

    Maaf kata2 saya barusan terkesan sok akrab.Wage Isnaini itu namamu ya Mas Bu??Kalo bgitu Selamat ulang tahun ya-

  49. mantan copet berkata:

    Saya mau membuat postingan tentang Mas Bu, tp angel buanget. Kekasihmu itu Mas Partelon kan??Ngopo potone Wage koq sikil Mas?

  50. بوويل berkata:

    hehehehhe…ya begitu lah mas sugeng…

  51. Anazkia berkata:

    Owh, Wage ultahnya tanggal 7 Mei?🙂

  52. Anazkia berkata:

    Subhanallah… Maka, nikmat Tuhan yang manakah yang kamu ragu-ragu?

  53. Anazkia berkata:

    Wina gak salah koment tuh…???

  54. Anazkia berkata:

    Ko sekarang jarang posting panjang2 sih…?? hanya beberapa bait puisi saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s